Rehab Pasar Labuhan Tuntas 20 Desember

0
350
loading...
loading...

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Sampai hari ini rehab total Pasar Labuhan Kecamatan Labuhan Badas, telah mencapai 70%. Proyek lewat DAK APBD tahun 2016, dengan anggaran Rp 1,176 Milir ini, ditargetkan tuntas tanggal 20 Desember mendatang. Ada 20 kios permanen plus tambahan 4 unit kios permanen lewat ABPD Perubahan yang dibangun. Selain itu, ada juga 2 unit los.
Ditemui Gaung NTB, Senin (14/11), Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Sumbawa, Drs H Arif, MSi, mengaku optimis proyek yang dikerjakan oleh CV Bides Kalista ini, bakal rampung sesuai jadwal.
Karena itu, pihaknya terus memacu rekanan untuk dapat menyelesaikan pekerjaannya, dengan sisa waktu yang masih ada. Menurut rencana, tanggal 1 Januari 2017 mendatang, pasar tersebut harus sudah diisi kembali oleh para pedagang.
Untuk sementara waktu sambil menunggu rehab total ini selesai, para pedagang berjualan di sekitar area pasar yang tidak terkena proyek. “Kami yakin kontraktor dapat menyelesaikan pekerjaanya tepat waktu. Kalau tidak kita akan diberikan denda,” ujar H Arif.
Rehab total terhadap salah satu pasar tradisional di Kabupaten Sumbawa ini, tidak lain dimaksudkan untuk memberikan kenyamanan baik bagi pedagang maupun pembeli saat melakukan transaksi jual beli.
Menurut mantan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sumbawa ini, sebelum direhab tingkat kerusakan Pasar Labuhan ini, terbilang sangat parah. Belum lagi saat banjir datang. Seisi pasar pasti terendam. Ini dikarenakan lantai pasar cukup rendah. “Lantainya sudah kita tinggikan. Biar tidak terendam lagi kalau ada banjir,” tandasnya.
Selain Pasar Labuhan, tahun ini Diskoperindag Sumbawa, juga merehab emper Pasar Alas. Termasuk merehab 2 los Pasar Empang. “Alhamdulillah, untuk Pasar Alas dan Pasar Empang, sudah selesai 100%,” pungkasnya.

loading...

LEAVE A REPLY