Puluhan Personil Polres KSB Lakukan Pengamanan Unjuk rasa

0
416
loading...
loading...

Taliwang, Gaung NTB
Polres Sumbawa Barat, menyiapkan 90 personil untuk melakukan pengamanan aksi yang dilakukan puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).
Personil keamanan ini terdiri atas 1 pleton Dalmas Awal, 2 pleton Dalmas Lanjut, 1 pleton gabungan Intel dan Reskrim, negosiator Sat Binmmas dan Polwan.
Sebelumnya Polres setempat, menggelar apel kesiapan pengamanan unjuk rasa.
Dalam apel pengamanan tersebut Kapolres, AKBP Andy Hermawan SIK, menyampaikan dalam pengamanan tidak diperbolehkan membawa senjata api. Anggota yang terlibat pengamanan tidak terprovokasi oleh pengunjuk rasa, dan harus selalu bersikap humanis. Negosiator harus mampu menyampaikan himbauan dan tata tertib dalam unjuk asa.
Kapolres berharap agar seluruh personil melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin dan tulus iklas, demi keamanan di wilayah Hukum Polres Sumbawa Barat.
Sementara itu rute aksi damai terkait penistaan agama ini berlangsung mulai dari kantor bupati, menuju Kantor DPRD dan terakhir dilaksanakan di Polres. Pantauan Gaung NTB, di lapangan tampak puluhan mahasiswa yang tergabung dalam HMI ini, melakukan aksi damai dengan tertib dan damai.

loading...

LEAVE A REPLY