Pelajar Kecamatan Seteluk Semarak Sambut Peringatan Hari Guru

0
457
loading...
loading...

Seteluk, Gaung NTB
Hari Guru Nasional (HGN), yang jatuh setiap tanggal 25 November, selalu dimeriahkan dengan suka cita. Kalau sebelumnya, berbagai acara seremonial di gelar di sekolah-sekolah dengan berbagai pernak pernik unik, kini nuansanya berbeda juga terlihat di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).
Tampak guru-guru ikut berbaur dengan para murid melaksanakan pawai serta jalan santai. Mereka terlihat sumringah mengenakan baju berwarna warni di ikuti barisan marcing band. Bak karnaval di kota kota besar, para guru-guru di Kecamatan Seteluk Poto Tano misalnya, ramai mengikuti karnaval yang berlangsung, Kamis (24/11).
Kegiatan yang diselenggarakan pemerintah kecamatan setempat itu, sengaja memfokuskan pawai diperingatan HGN.
Camat Seteluk, Hamzah, S.Sos, mengatakan sengaja memfokuskan kegiatan diperingatan HGN, guna menyatukan serta mengajak masyarakat ikut terlibat dalam karnaval. “Setidaknya ini membawa warna tersendiri. Masyarakat dengan para murid dan guru bisa berbagi keceriaan di HGN tahun ini,” ujarnya seraya menambahkan puncak peringatan HGN di Kecamatan Seteluk, akan dilaksanakan di SMK Negeri 1 Seteluk, Jum`at (25/11).
Kegiatan karnaval HGN ini juga digagas Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ranting Kecamatan Seteluk Poto Tano.
Hari Guru Nasional adalah hari untuk menunjukkan penghargaan terhadap guru, dan diperingati pada tanggal yang berbeda-beda bergantung pada negaranya. Di beberapa negara, hari guru merupakan hari libur sekolah.
Di Indonesia Hari Guru Nasional diperingati setiap tanggal 25 November. Hal itu ditetapkan oleh pemerintah Republik Indonesia berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994. Selain itu, tanggal 25 November 1945 juga ditetapkan sebagai hari lahir Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

loading...

LEAVE A REPLY