Kawal Aksi Penistaan Agama, Kapolres Sumbawa Jalan Kaki

0
441
loading...
loading...

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Ada hal yang menarik dalam aksi yang digelar umat muslim Kabupaten Sumbawa yang berlangsung usai Sholat Jum’at kemarin, yakni di antara ribuan massa yang melakukan long march tersebut, tampak di barisan paling depan Kapolres Sumbawa AKBD Muhhammad, SIK, ikut bergabung berjalan kaki bersama massa tersebut menuju Kantor Bupati Sumbawa. Selain itu juga tampak dalam rombongan massa tersebut sejumlah aparat kepolisian Polres Sumbawa.
Keberadaan Kapolres Sumbawa bersama dengan anak buahnya dalam rombongan massa aksi itu tidak lain untuk melakukan pengawalan secara langsung terhadap aksi tersebut.
Kapolres Sumbawa bersama puluhan personel kepolisian mengawal aksi yang menuntut agar aprat penegak hukum memproses hukum terhadap pelaku dugaan penistaan agama, yakni Gubernur DKI Non Aktif, Basuki Cahaya Purnama alias Ahok.
Usai menyampaikan aspirasi dan pernyataan sikap dan setelah diterima oleh bupati, Wakil Bupati, Kapolres dan sejumlah anggota DPRD Sumbawa, Masa dari FPPA tersebut langsung membubarkan diri dengan dengan tertib.
Bahkan dari pihak kepolisian juga menyediakan angkutan untuk mengantar kembali para demonstran ke titik awal tempat berkumpulnya massa yakni di Masjid Agung Nurul Huda.
Dalam kesempatan itu Kapolres Sumbawa meminta kepada para demonstran agar nanti sekembalinya setelah aksi tersebut selesai, agar kembali ke rumah masing-masing dengan aman dan tertib.
“Jangan sampai aksi yang baik ini dinodai oleh hal-hal yang tidak semestinya,” harap Kapolres Sumbawa.

loading...

LEAVE A REPLY