Hingga Kini Traffick Ligh Simpang Bingung Belum Dipasang

0
476
loading...
loading...

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Pemasangan Traffick Light atau lazim disebut lampu merah di lokasi Simpang Bingung Sumbawa, hingga kini masih belum jelas. Lampu pengatur lalu lintas tersebut, dibongkar semenjak dilakukan pengerjaan pelebaran Jalan Garuda, sejak tahun 2015 lalu. Kendati pengerjaan jalan ini sudah selesai, tapi pemasangan belum juga dilakukan.
Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Sumbawa, Ir Mukmin, MSi, mengakui belum terpasangnya lampu tersebut.
Di dampingi Kabid Sarana Prasarana Perhubungan, MT Hidayat, ST, Mukmin, menegaskan saat dilakukan pembongkaran, pihak rekanan sudah berkomitmen untuk memasang kembali setelah proses pengerjaan jalan selesai.
Pihaknya kata dia, juga sudah bersurat untuk menanyakan komitmen tersebut. Namun tak direspon. “Rekanan sudah berjanji untuk memasangnya kembali. Tapi, sampai hari ini belum juga dilakukan,” ujarnya.
Untuk diketahui, pihak pengerja jalan bersurat secara resmi untuk melakukan pembongkaran terhadap traffick light, tanggal 3 Agustus 2015 lalu. Termasuk pembongkaran halte di depan SMPN 1 Labuhan Badas, dan didepan SMAN 2 Sumbawa.
Komitmennya, mereka akan memasang kembali fasilitas tersebut, setelah pekerjaan jalan tuntas. Atas pertimbangan tersebut, Dishubkominfo pun membalas surat dimaksud, dan mengizinkan pembongkaran tersebut.
Setelah pengerjaan selesai, pihak pengerja jalan tak kunjung melakukan pemasangan.
Sehingga, tanggal 19 Februari 2016 pihaknya bersurat kepada pihak pekerja untuk dapat memasang traffick light tersebut, guna menjaga keselamatan pengguna jalan. Namun tak juga dilakukan. Pihaknya kembali bersurat pada 15 Maret 2016, untuk menegaskan pemasangan. Hasilnya juga sama. tidak mendapat respon. “Kami sudah berupaya dengan menyurati pihak pekerja jalan untuk memasang kembali fasilitas tersebut. Karena sudah berkomitmen untuk memasang kembali setelah selesainya pengerjaan pelebaran jalan,” pungkasnya.
Mengingat tidak adanya respon, pihaknya sudah mengusulkan ke Dishub Provinsi untuk pemasangan traffick light baru tahun 2017. Pihaknya belum bisa memastikan apakah usulan tersebut disetujui atau tidak.

loading...

LEAVE A REPLY