Dana Aspirasi DPRD Harus Sesuai Kebutuhan Masyarakat

0
425
loading...
loading...

Taliwang, Gaung NTB
Keberadaan para wakil rakyat di parlemnt, sudah sepantasnya harus memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal. Itu dikarenakan mereka duduk di kursi legislatif atas pilihan rakyat, untuk mengemban amanah atas apa yang menjadi aspirasi masyarakat.
Merujuk hal itu, Ketua Lembaga Pengamat Politik dan Normalisasi Aspirasi Rakyat (LPPAR) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Mustafa, menghimbau anggota DPRD setempat, agar pengelolaan Dana Aspirasi yang dialokasikan setiap tahunnya, disesuaikan berdasarkan kebutuhan masyarakat. “Ini bentuk keprihatinan saya, karena dibeberapa SKPD pengelolaan dana aspirasi tidak berdasarkan kebutuhan masyarakat,” ujarnya.
Karena itu, ia berharap wakil rakyat yang kini duduk di DPRD, tetap mengacu kepada ketentuan yang ada dalam hal pengelolaan Dana Aspirasi. “Namanya Dana Aspirasi, tentu digunakan berdasarkan aspirasi atau kebutuhan masyarakat. Bukan semau mau anggota dewan, karena semua ada rujukannya,” kata Mustafa kemarin.
Ia meminta anggota DPRD KSB, untuk turun ke lapangan guna mengetahui secara langsung apa yang menjadi kebutuhan warga sesungguhnya. “Bukan sekedar titip menitip di SKPD, atas dasar kepentingan tertentu,” tegasnya.

loading...

LEAVE A REPLY