Bupati Sumbawa Dukung Aksi Demo Penistaan Agama

0
358
loading...
loading...

Sumbaw Besar, Gaung NTB
Bupati Sumbawa H. M. Husni Jibril, Bsc, menyatakan merestui aksi demonstrasi yang dilakukan oleh FPPA, terkait pernyataan yang dilontarkan oleh Basuki Tjahya Purnama atau Ahok. Bahwa pernyataan yang dilontarkan oleh Ahok di Kepulauan Seribu dinilai telah menghina kitab suci umat islam. Maka pada 4 November seluruh umat muslim se Indonesia salah satunya Sumbawa juga ikut menggelar aksi Demonstrasi.
Dalam penyampaikan di tengah para demonstran, Bupati Sumbawa mengatakan bahwa aksi tersebut telah mendapat restu darinya dan merupakan permintaan dari dirinya. Bahkan bupatiĀ  mengatakan kepada koordinator aksi agar tidak mampir di Polres sumbawa, dikarenakan areanya tidak ada. Akan tetapi bupati mengundang Kapolres untuk menjawab setiap pertayaan demonstran dikantor bupati dan ternyata kapolres menyetujuinya.
Dikatakan Bupati bahwa, sebagai kepala daerah di Kabupaten Sumbawa, berharap agar aksi tersebut merupakan hal pertama dan puncaknya pada saat ini, jangan ada lagi hal-hal yang akan terjadi ketika teguran ini akan kita sampaikan kepada pihak yang berkepentingan. Dirinya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar kembali ke tempat masing-masing usai melaksnakan aksi demonstrasi dan agar masyarakat hidup dengan rukun, aman dan damai serta menjaga persatuan kesatuan di Kabupaten Sumbawa. Jangan sampai tergoda oleh hal-hal yang tidak perlu.
Bupati juga mengajak para demonstran agar secara bersama-sama mengkawal apa yang menjadi harapan dan keinginan mereka.Karena hukum wajib hukumnya untuk berjalan, dimana rel hukum itu harus dilaksanakan. Tandasnya

loading...

LEAVE A REPLY