BKOW Provinsi NTB Berikan Bantuan Sembako Untuk Untuk Lansia dan Fakir Miskin

0
815
loading...
loading...

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi NTB bekerjasama dengan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sumbawa membeberikan bantuan sembako bagi kaum du’afa, lansia, dan anak yatim piatu yang ada di Kabupaten Sumbawa. kegiatan tersebut berlangsung di Dusun Nisung Desa Karang Dima Kecamatan Labuhan Badas, Kamis (17/11).
Dalam kesempatan tersebut, BKOW Provinsi NTB menyerahkan 100 paket sembako yang diserahkan langsung oleh Ketua BKOW Provinsi NTB didampingi Ketua GOW Kabupaten Sumbawa.
Ketua GOW Kabupaten Sumbawa, Sofia Noviantry Rayes Mahmud Abdullah, SE, menyampaikan apresiasi kepada BKOW Provinsi NTB atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat Sumbawa yang kurang mampu.
“Kami berharap BKOW Provinsi NTB dapat terus meningkatkan program kerjanya di Tana Samawa baik itu berupa program pemberdayaan kaum perempuan maupun bantuan sosial,” harapnya.
Saat ini jelas Sofia—sapaan Ketua GOW Sumbawa, semua pihak merasakan beratnya kondisi perekonomian nasional dan juga di daerah, sehingga dengan adanya bantuan ini paling tidak akan dapat meringankan beban hidup masyarakat yang kurang mampu.
Sebagaimana diketahui kata Sofia, bahwa Dusun Nisung ini sejak bulan Maret 2016 lalu telah ditetapkan sebagai Kampung KB, dengan tujuan untuk menjadi icon program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga yang memiliki keterpaduan program dengan berbagai stakeholder terkait dengan harapan kesejahteraan masyarkat dapat meningkat.
Disamping itu sambungnya, Kampung KB dapat dijadikan sebagai wadah dalam menggalakkan program revolusi mental berbasis keluarga untuk membangun karakter Bangsa Indonesia yang secara optimal mampu melaksanakan fungsi-fungsi keluarga.
Sementara itu Ketua BKOW Provinsi NTB, Hj. Syamsiah M. Amin, dalam sambutannya berharap agar bantuan yang diberikan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.
Pemberian sembako ini kata Hj Syamsiah, sangat tepat diberikan kepada kaum ibu yang sudah lansia dan fakir miskin yang sudah bekerja namun belum mencukupi untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-harinya.
“Kita sengaja memberikan kepada mereka, karena mereka saya rasa sasaran yang paling tepat yang harus kita berikan,” ujarnya.
Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Sumbawa Drs H Mahmud Abdullah menyampaikan, apresiasi kepada BKOW Provinsi NTB yang telah ikut berpartisipasi membantu masyarakat kurang mampu di Kabupaten Sumbawa khususnya di Dusun Nisung Desa Karang Dima.
“Saya harapkan tidak hanya menjadi ajang penyerahan bantuan saja, akan tetapi yang terpenting dalam hal ini adalah terjalinnya silaturahmi antara pihak-pihak yang terkait di Sumbawa dengan Badan Kerjasama Organisasi Wanita Provinsi NTB serta dengan masyarakat Sumbawa”, harapnya.
Ikhtiar mewujudkan masyarakat Sumbawa yang berdaya saing, mandiri dan berkepribadian yang dilandasi semangat gotong royong dalam memperkuat Sumbawa hebat dan bermartabat menurut Haji Mok—sapaan Wakil Bupati Sumbawa, perlu dibangun dengan menjadikannya sebagai gerakan masyarakat untuk memperkuat keterpaduan dan makna sinergisitas dalam nilai-nilai pembangunan yang bersifat programis, operasional dan lintas sektoral.
Sebagaimana diketahui bersama jelas H Mo, agenda penyerahan bantuan sosial tersebut selain merupakan salah satu program BKOW Provinsi NTB juga merupakan kegiatan sosial yang memang patut untuk dilestarikan. “Saya berharap, agar tidak menilai dari bentuk, ukuran maupun besarannya, tetapi lihatlah dari ke ikhlasannya untuk saling tolong menolong dengan sesama,” ujarnya.
Kegiatan yang dilaksanakan ini jelasnya, merupakan langkah cerdas  untuk membangun dan mewujudkan kepedulian sosial antar sesama.
“Saya sangat berharap bantuan ini dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan sehingga dapat meringankan beban dan membantu masyarakat kita. Ke depan kegiatan-kegiatan serupa ini diharapkan dapat dilaksanakan secara berkesinambungan untuk menstimulus rasa peka kita terhadap saudara-saudara kita yang kurang beruntung, sehingga sedikit tidak bisa mengurangi beban mereka”, demikian H Mahmdu Abdullah.

loading...

LEAVE A REPLY