PT Newmont Nusa Tenggara

Wagub NTB Tegaskan Syafruddin Denni Tetap Dilantik

Taliwang, Gaung NTB
Sesuai jadwal yang disetujui Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), proses Pergantian Antar Waktu (PAW), Syafruddin Deni SE, menggantikan Irawansyah, SPd, dari partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) dilaksanakan, Selasa (22/11).
Ketua DPRD setempat, Muhammad Nasir, ST, MM, mengatakan, pelantikan tetap akan digelar hari ini (kemarin), setelah Bamus kembali menggelar rapat menyusul turunnya putusan sela dari gugatan Irawansyah ke Pengadilan Negeri (PN) Sumbawa, baru baru ini. “Kita tetap lantik sesuai SK Gubernur NTB. Selama belum ada surat pembatalan, maka tetap dilantik,” kata Nasir, saat ditemui Gaung NTB.
Sebelumnya, Ia selaku ketua DPRD diinformasikan memang ada surat putusan sela yang di keluarkan PN Sumbawa, yang meminta menunda pelantikan menyusul obyek surat keputusan partai masih bersengketa hukum.
Kendati belum menerima putusan itu, Nasir mengakui keputusan ada ditangan gubernur.
Sementara itu, Wakil Gubernur NTB, H Muhammad Amin SH, mengatakan, putusan sela tidak mempengaruhi SK Gubernur. Putusan hukum dan sengketa internal partai sesuai dokumen yang diajukan ke sekretariat gubernur, telah dirumuskan dan dikaji secara hukum serta administrasi tata negara oleh tim yang ditunjuk gubernur.
Menurut Wagub, yang juga Ketua DPW Partai Nasdem ini mengatakan, proses hukum apapun harus tetap dihormati. Yang jelas tambah dia, putusan sela tidak bisa membatalkan SK Gubernur. “SK Gubernur tetap berlaku dan PAW harus tetap dilaksanakan,” ujarnya saat dikonfirmasi via seluler.
untuk diketahui, dalam prosesi PAW ini Polres Sumbawa Barat, menerjunkan satuan Sabhara serta pengendali massa.
Pantauan Gaung NTB, pengamanan dibagi kedalam tiga ring. Ring tiga, di tempatkan di gerbang masuk dan lalulintas jalan raya. Ring dua di halaman utama gedung DPRD terdiri dari Dalmas dan pasukan Watercanon. Sedangkan ring satu terdiri dari anggota Polwan, yang melakukan pemeriksaan tamu undangan dengan metal detektor. “Sesuai kewenangan polisi mengamankan acara pelantikan,” kata Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Andy Hermawan, SIK.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply