PT Newmont Nusa Tenggara

Sabtu ini, Pengurus HANURA Sumbawa Dilantik

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Pasca musyawarah cabang (Muscab) Dewan Pimpinan Cabang Partai Hati Nurani Rakyat (DPC HANURA) Kabupaten Sumbawa yang berlangsung di Mataram, beberapa waktu lalu, Ketua terpilih Drs H Jamaluddin Malik didampingi Sekretaris H Ilham Mustami SAg dan Bendahara H Junaidi ST beserta para Wakil Ketua, Wakil Sekretaris dan Wakil Bendarahara serta jajaran Dewan Penasehat diketuai H Sadaruddin S.Sos akan dilantik oleh Ketua DPD HANURA NTB, Sabtu (26/11) depan.
Pelantikan pengurus DPC HANURA Kabupaten Sumbawa periode 2016—2021, akan dilaksanakan secara sederhana di Gedung Wanita Sumbawa Besar. “Ya sederhana saja, kami hanya mengundang sekitar 800-an orang,” kata Abu Sufyan Muchtar, Wakil Ketua Bidang Humas DPC HANURA Sumbawa, kepada wartawan, Rabu (23/11).
Selain dihadiri para simpatisan, perhelatan politik ini juga akan dihadiri sejumlah tokoh politik, politisi, tokoh agama dan pemuka masyarakat, ormas, tokoh pemuda hingga kalangan pemerintahan. Kegiatan tersebut juga dihadiri pimpinan organisasi keagamaan dan lintas etnis.
Disampaikan Abu Sufyan yang juga koordinator seksi acara pada acara pelantikan tersebut, saat ini Panitia tengah mempersiapkan segala sesuatu hingga terjamin kelancarannya.
Diakuinya, pelantikan sempat tertunda beberapa kali karena banyaknya agenda partai di tingkat provinsi, termasuk adanya keinginan agar pelantikan DPC HANURA Sumbawa disatukan dengan DPC HANURA KSB. Lantaran adanya persoalan di KSB, pelantikan pengurus dua kabupaten kemudian disepakati untuk dipisahkan mengingat banyak agenda yang terlewatkan. “Walau tidak bisa disebut terbengkalai, banyak sekali agenda penting partai menjadi kurang diperhatikan akibat penundaan pelantikan ini,” jelas Bang Ancus–sapaan akrabnya.
Disebutkan, Ketua DPD Hanura NTB, H Mudahan Hazdie dipastikan hadir bersama belasan pengurusnya dari Mataram. “Mohon doa restu seluruh masyarakat agar pelantikan berlangsung dengan tertib, lancar dan sukses sehingga HANURA ke depan dapat lebih dirasakan keberadaannya di Tana Samawa, Bumi Sabalong Samalewa ini,” harap Abu Sufyan.
Sebagaimana dimaklumi, di Kabupaten Sumbawa Partai HANURA berhasil meraih suara terbesar pada Pemilu legislatif 2014 lalu namun hanya mendudukkan 5 anggotanya lantaran jumlah kursi PDI-P dan Golkar lebih banyak.
Anggota PDI-P, L Budi Suryata SP menjadi Ketua DPRD didampingi Dr Drs HA Rahman Alamudy SH MSi dari Partai Golkar sebagai Wakil Ketua I, sedangkan HANURA memperoleh kursi Wakil Ketua II yang dipercayakan oleh Ketua DPC Hanura Drs H Jamaluddin Malik kepada H Ilham Mustami SAg dan PPP di kursi Wakil Ketua III yang diemban oleh Kamaluddin ST. “Dengan komponen kepengurusan yang akan dilantik nanti, kami berharap Partai HANURA kembali mendulang sukses pada pemilu berikutnya (2019, Red) sehingga mampu berkiprah jauh lebih baik untuk Tau dan Tana Samawa serta untuk negeri,” demikian Abu Sufyan Muchtar.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply