PT Newmont Nusa Tenggara

Kabupaten Sumbawa Juara 1 Dalam Lomba KRPL

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Lagi-lagi Kabupaten Sumbawa mendapatkan apreasiasi dengan diberikannya predikat juara pertama dalam permlobaan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) tingkat provinsi dan Kabupaten Sumbawa dapat mengalahkan beberapa kabupaten/kota lainnya di provinsi NTB.
Kepala Kantor Ketahanan Pangan, Ir Surya Darmasyah, yang ditemui Gaung NTB diruang kerjanya, Rabu (23/11) menyampaikan bahwa dalam lomba Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) tingkat provinsi, Kabupaten Sumbawa sudah 3 tahun berturut-turut selalu mendapatkan juara pertama dalam memberikan yang terbaik dalam optimalisasi pekarangan.
Hal tersebut tentunya tidak terlepas dari kerjasama yang telah dilakukan dengan ibu PKK yang turut membantu dalam menata dan memberikan beberapa motivasi kepada beberapa kelompok tentang pentingnya pemanfaatan pekarangan. Apalagi program tersebut terbukti mampu membantu kebutuhan ekonomi keluarga, bahkan dengan kemandirian pangan melalui program KRPL tersebut masyarakat atau kelompok yang telah dilakukan pembinaan tidak panik menghadapi lonjakan harga bahan pokok di pasaran.
“Hal itu karena kebutuhan dasar sudah terpenuhi di pekarangan rumah, baik melalui pola tanam poliback, hidroponik maupun memanfaatkan luas lahan yang ada,” papar Ir Darmasya yang akrab dengan awak media.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply