PT Newmont Nusa Tenggara

Hari Pangan Sedunia Ajang Promosikan Produk Unggulan

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Kegiatan Hari Pangan Sedunia tingkat provinsi yang diselenggarakan di Kabupaten Sumbawa Barat, merupakan memomen dimana masyarakat maupun pemerintah memasarkan dan menampilkan beberapa produk-produk unggulan untuk mempromosikan dan memasarkan hasil dari dari berbagai daerah. Seperti hal yang dilakukan oleh Kabupaten Sumbawa yang diwakili oleh Kantor Katahanan Pangan, dimana melalui kegiatan tersebut beberapa hasil olahan pangan unggulan dipromosikan.
Kepala Kantor Ketahanan Pangan, Ir Surya Darmasyah ditemui Gaung NTB, Rabu (23/11) mengatakan bahwa beberapa waktu yang lalu Kantor Ketahanan Pangan telah mengikuti kegiatan Hari Pangan Sedunia Tingkat Provinsi yang dilaksanakan di Kabupaten Sumbawa Barat. Dimana dari Sumbawa Besar mengikuti 3 item kegiatan pokok dalam HPS tersebut, diantaranya pameran produk olahan pangan lokal, lomba Cipta menu tingkat provinsi dan pertemuan dewan ketahanan pangan tingkat provinsi.
Dalam hal melakukan promosi hasil olahan pangan, pihaknya menyediakan beberapa produk unggulan Kabupaten Sumbawa, baik itu olahan di bidang perikanan, peternakan, pertanian bahkan hasil hutan juga ada di stand Kabupaten Sumbawa.
“Stand Kabupaten sumbawa yang paling banyak mendapatkan apresiasi dari pengunjung bahkan apa yang telah dipamerkan semuanya habis diserbu oleh pengunjung, sehingga ke depan dengan hasil yang telah dicapai bisa ditingkatkan lebih luas lagi, terutama produk-produk yang ditampilkan”, tutur Ir Darmasya.
Ir Darmasyah berharap agar produk-produk olahan yang telah ditampilkan tersebut dapat dipromosikan ke masyarakat luas, bahkan sampai ke tingkat regional. “Hal itu tentunya akan menumbuh kembangkan ekonomi kreatif masyarakat, yang berimplikasi pada meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarkat,” pungkas Ir Darmasya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply