23 ASN Masukkan Lamaran Sebagai Kepala Dinas

0
282

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Untuk mengisi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemerintah Kabupaten Sumbawa, sesuai amanat Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Permen Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 13 tahun 2014 tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama secara terbuka, dan juga sesuai amanat Peraturan Daerah Kabupaten Sumbawa Nomor 12 tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Derah, Pemerintah Kabupaten Sumbawa telah memberikan kesempatan kepada seluruh ASN yang ada di lingkup Pemda Sumbawa yang memenuhi syarat untuk menyapaikan lamaran menjadi calon Pimpinan Tinggi Pratama tersebut, yang telah dibuka mulai tanggal 25 Oktober hingga 15 November 2016.
Hingga hari terakhir pendaftaran tersebut, informasi yang diperoleh Gaung NTB, dari Sekretariat Panitia Seleksi (Pansel) di BKPP Kabupaten Sumbawa, Selasa (15/11), sampai dengan siang hari, telah terdaftar sebanyak 23 orang pelamar untuk mengisi 4 posisi pimpinan yang dibuka tersebut yakni Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dengan pelamar sebanyak 4 orang, kemudian Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dengan pelamar sebanyak 7 orang.
Selain itu untuk mengisi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, terdaftar sebanyak 6 pelamar dan Kepala Badan Pendapatan Daerah dilamar sebanyak 6 orang ASN.
Kabid Pendayagunaan dan Pengembangan Aparatur BKPP Sumbawa, Arif Hidayat S.STP. MSi, yang juga pimpinan di Sekretariat Pansel, yang dikonfirmasi Gaung NTB, menyampaikan jumlah pelamar tersebut kemungkinan masih bertambah, mengingat masih ada waktu untuk menyampaikan lamaran hingga kesempatan terakhir.
Terhadap pelamar yang telah menyampaikan lamaran jelasnya, selanjutnya akan dilakukan seleksi administrasi terhadap seluruh dokumen lamaran, kemudian diserahkan kepada Pansel untuk mengambil keputusan selanjutnya.
Sementara untuk pengumuman Seleksi Administrasi menurut Arif, sesuai dengan jadwal akan dilaksanakan pada tanggal 18 November 2016. “Sampai saat ini seluruh tahapan seleksi akan berlangsung sesuai dengan jadwal yang telah diumumkan,” demikian Arif Hidayat.

LEAVE A REPLY