PT Newmont Nusa Tenggara

Siswa SMPN 1 UI Sabet Juara Kejurda Atletik

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Prestasi membanggakan berhasil ditorehkan pelajar di SMP Negeri 1 Unter Iwes. Kali ini diajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) NTB. Anya Arisandi dan Nabila Salsabila, mampu merengkuh gelar juara atletik.
Nama yang disebut pertama meraih dua gelar dari tiga cabang atletik yang diikutinya, yakni nomor lari 100 meter dan 4×100 meter. Sementara di nomor lari 200 meter, siswi kelas IX ini kalah bersaing dengan atlet dari daerah lain.
Sedangkan Nabila, dari dua cabang yang diikuti, pelajar kelas VIII ini sukses keluar sebagai juara II di nomor 4 x 100 meter.
Sebenarnya, di Kerjuda yang di pusatkan di GOR Turide Mataram, belum lama ini, SMP 1 Unter Iwis, mengirim tiga atlet andalannya. Sayang, satu diantarnya yakni Arum Putri Pengestu, kandas di final. Siswi kelas IX ini terpaksa mengundurkan diri lantaran mengalami cidera kaki. “Sebetulnya ada tiga atlet yang kita turunkan. Satunya sempat masuk final, tapi mengundurkan diri karena cidera,” kata guru Olahraga sekolah setempat, Abdul haris, SPd.
Kendati demikian, pelatih club Mayung Bulaeng ini cukup bangga. Paling tidak dua di antaranya berhasil mengharumkan nama sekolah dan Kabupaten Sumbawa. Dia berharap prestasi tersebut dapat dipertahankan dan di tingkatkan lebih baik lagi. “Ke depan porsi latihan akan lebih dimaksimalkan lagi, supata kita bisa tembus ke nasional,” tandasnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply