PT Newmont Nusa Tenggara

POLRES SUMBAWA TERAPKAN OLAHRAGA BERGILIR BAGI TAHANAN

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Guna tetap terjaganya kondisi kesehatan para tahanan yang mendekam di sel tahanan Mapolres Sumbawa, maka Polres setempat melalui Satuan Tahti yang khusus menangani soal tahanan menerapkan pola makan yang teratur bagi para tahanan. Selain itu vitamin tambahan pun secara rutin diperoleh oleh para tahanan. Tidak hanya itu, siraman rohani untuk para tahananpun tetap dilaksanakan di bawah komando Kasat Tahti Polres Sumbawa Iptu Polisi Sumardi S.Sos, agar para tahanan menyadari kesalahannya dan mau berbuat baik setelah lepas dari hukuman badan/kurungannya.
Menurut Kasubag Humas Polres Sumbawa Ajun Komisaris Polisi (AKP) Waluyo kepada Gaung NTB kemarin, diterapkannya sistem perawatan kesehatan bagi para tahanan yang mendiami sel penjara di Rutan Mako Polres Sumbawa ini merupakan keharusan sesuai dengan program dan perintah atasan. Selain menerapkan pola makan yang teratur, pemberian vitamin tambahan, siraman rohani juga sebagian dari para tahanan ini sudah mulai melaksanakan shalat di balik jeruji besi. Kendati dengan ruang sel yang terbatas namun kebersihan tetap terjaga sehingga mereka para tahanan dapat melaksanakan kewajiban agamanya dengan baik.
Bahkan, untuk menjaga agar para tahanan tetap segar bugar, Satuan Tahti mewajibkan olahraga pagi secara bergilir yang dijaga ketat oleh anggota piket, terang AKP Waluyo. Tahanan disuruh lari pagi berkeliling lapangan upacara selama beberapa menit dan dilanjutkan dengan kegiatan push up dan sith up. disamping itu Kasat Tahti Iptu Polisi Sumardi S.Sos seringkali melakukan dialog khusus dengan para tahanan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama mereka berada di dalam tahanan polisi.
Sekadar diketahui, jumlah tahanan yang menghuni sel tahanan Mapolres Sumbawa sifatnya fluktuatif. Sampai dengan Kamis (17/11) tercatat sebanyak 32 orang terdiri dari 23 orang tahanan berada di Rutan Mako, 1 orang di Rutan Sektor Moyo Hulu, dan 8 orang lainnya berada di Rutan Lapas Sumbawa,” tukas AKP Waluyo.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply