PT Newmont Nusa Tenggara

Curanmor Lagi, Dua Korban di Sumbawa Besar

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di wilayah hukum Polres Sumbawa kembali kambuh. Kini aksi curanmor itu kembali menyasar kota Sumbawa Besar, ibukota Kabupaten Sumbawa. Bahkan dalam sehari, dua sepeda motor milik warga dilaporkan hilang di parkiran.
Kasus curanmor terbaru terjadi pada hari Kamis 17 November 2016, menimpa pelapor/korban Abdullah Baisyuhdi (47) seorang pedagang yang bermukim di Kelurahan Brang Bara Kecamatan Sumbawa. Ketika itu sepeda motor Yamaha Jupiter MX warna hitam dengan Nopol EA 6979 AC diparkir di depan rombong es di samping SMPN 3 Sumbawa yang berada di kawasan Pasar Seketeng Sumbawa Besar dalam keadaan stang kepala terkunci. Ia mengalami kerugian material sekitar Rp 11 juta.
Beberapa menit kemudian, petugas SPKT Resort Sumbawa juga menerima laporan pengaduan hilangnya sepeda motor milik Arif Nuzuluddin (42) PNS yang bermukim di Kelurahan Seketeng Kecamatan Sumbawa yang menuturkan kalau sepeda motor miliknya Yamaha Mio tahun 2011 warna hitam dengan Nopol EA 5697 AF telah raib digondol maling. Motor tersebut diparkir dalam keadaan stang terkunci di pinggir jalan depan kantor Camat Sumbawa yang berada di Jalan Multatuli Sumbawa Besar–tidak jauh dari TKP pertama.
Malam itu korban menonton lomba Pildacil, namun saat balik dan hendak mengambil motornya sudah hilang dari tempatnya, sehingga korban mengalami kerugian material sekitar Rp 7.000.000.
Menurut Kasubag Humas Polres Sumbawa Ajun Komisaris Polisi (AKP) Waluyo kepada Gaung NTB kemarin, kedua kasus coranmor itu telah tercatat dalam laporan Polisi nomor LP/760 dan 762/XI/2016/SPKT Resort Sumbawa dan kini Tim Jatanras tengah melakukan penyelidikan. Selain itu, melalui Operasi Zebra, polisi juga memelototi tiap kendaraan yang dirazia siapa tahu di antaranya merupakan hasil curian.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply