PT Newmont Nusa Tenggara

Program SPM Dikdas Masih Berlanjut di tahun 2017

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Program Standar Pelayanan Minimal(SPM) Pendidikan Dasar (Dikdas), masih berlanjut pada tahun 2016 mendatang, yakni melanjutkan beberapa agenda SPM tahun 2016 yang belum dilaksanakan, hal ini disampaikan Kepala Sub Bagian Program Dinas Diknas Sumbawa, Amir Mahmud, ME.
Amir Mahmud yang ditemui Gaung NTB di ruang kerjanya, Kamis (17/11), menyampaikan bahwa sebenarnya program SPM di Kabupaten Sumbawa hanya berlangsung selama 2 tahun dari tahun 2015 hingga 2016 ini, namun karena ada beberapa agenda tahun ini yang belum terlaksana, mengingat sejak bulan Oktober lalu seluruh kegiatan SPM tahun 2016 sudah dihentikan, dan baru akan dilanjutkan kembali pada tahun 2017. Diantara kegiatan yang akan diluncurkan tahun 2017 jelas Amir Mahmud, yakni Lomba Karya Tulis.
Menurutnya agenda Lomba Karya Tulis itu mengalami kegagalan, karena kurangnya minat dari masyarakat atau pelajar yang menjadi peserta, maka dari itu akan dilanjutkan kembali kegiatan itu tahun depan dengan strategi yang menarik, yakni jenis karya tulis yang tidak terbatas artinya karya tulisan dapat bersifat bebas dan kerjasama dengan lembaga pendidikan yang lebih baik lagi.
“Kita berharap penegembangan budaya menulis bisa kita kembangkan dengan misi untuk mensosialisasikan Program SPM, jadi orang tidak hanya mengenal SPM semata, tetapi mereka disitu juga akan belajar menulis,” harapnya.
Menyinggung penyusunan Restra SPM Dinas Diknas, menurut pejabat low profile itu, bahwa penyusunan Renstra sudah rampung, hanya saja ada beberapa materi yang harus disempurnakan untuk disesuaikan dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru.
“Struktur OPD baru, kemudian tugas dan fungsi baru, harus disesuaikan lagi, karena RPJM sudah direview, maka Renstra yang sudah selesai akan ikut berubah pula,” demikian Amir Mahmud.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply