PT Newmont Nusa Tenggara

Polri dan Endri Foundation Bantu Penyandang Cacat

Seteluk, Gaung NTB
Kepolisian Republik Indonesia (Polri) khususnya Polda NTB, melalui Polsek Seteluk Polres Sumbawa Barat, melaksanakan program bantuan langsung bagi penyandang masalah sosial seperti cacat atau disabilitas.
Bantuan ini disampaikan langsung jaringan Endri Foundation yang berpusat di Desa Sokong Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara. Koordinator Endri Foundation, Adam Tarfiin, mengatakan organisasinya bergerak di bidang sosial yakni membantu  penyandang cacat, penderita struk atau masalah disabilitas lainnya. “Sasarannya memang bagi warga masyarakat yang tidak atau belum tersentuh program pemerintah,” kata Adam Tarfiin.
Ia mengatakan organisasinya bekerjasama dengan Kepolisian NTB, serta penyaluran program melibatkan Polsek, dimana Bhabinkamtibmas sebagai njung tombak untuk menyalurkan bantuan berupa kursi roda bagi mereka yang membutuhkan. Saat ini kata dia, Endri Foundation telah melaksanakan program seluruh wilayah NTB.
Kapolsek Seteluk, AKP Kadek Supartha, mengatakan pihaknya memang tengah konsen membantu program pemda dalam menyelesaikan masalah sosial seperti penyandang cacat ini.
Ia pun menyanpaikan apresiasi kepada Endri Foundation, yang mengarahkan kebijakan programnya untuk bantuan sosial kepada warga KSB, khususnya di Kecamatan Seteluk.
Sementara itu, Line Officer Endri Foundation KSB, Kamaruddin, SH, menegaskan program sosial bagi kepentingan kemanusiaan memang dibutuhkan, menyikapi perkembangan kondisi masyarakat dewasa ini.
Program ini, Ia harapkan akan membawa dampak positif bagi terbangunnya kesetiakawanan social, serta partisipasi masyarakat terhadap kondisi sesama.
Dan Endri Foundation sangat konsen untuk menangani berbagai permasalahan sosial di NTB. “Semoga ke depannya kita bisa bekerjasama dengan pemda dan kepolisian, untuk menyalurkan bantuan kursi roda untuk masyarakat yang membutuhkan,” tandasnya.
Kapolsek Seteluk, AKP Kadek Supartha, di dampingi Bhabinkamtibmas Desa Seteluk Atas, Bripka Nurlana, menyerahkan secara simbolis bantuan satu unit kursi roda dari Endri Foundation kepada Ari Fahmi (32) warga RT 02 RW 04 Dusun Benteng Desa Seteluk Atas Kecamatan Seteluk. “Saya memang di data dengan Bhabinkamtibmas baru baru ini. Tapi saya tidak menyangka bantuan kursi roda langsung bisa saya terima. Terimakasih banyak atas perhatiannya,” kata Ari Fahmi.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply