PT Newmont Nusa Tenggara

PDIP Usung Kader pada Pilgub NTB 2018

Sumbawa Besar, gaung NTB
Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke-I PDIP Propinsi NTB yang diperluas dalam rangka konsolidasi partai, yang berlangsung di Aula Hotel Parahyangan Sumbawa, selasa (15/11) berjalan aman dan lancar. Sekretaris DPW PDIP Propinsi NTB, HM Husni Djibril BSc dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya ditunjuk sebagai petugas partai untuk memimpin Kabupaten Sumbawa yang tercinta ini. Hal ini disamping sebagai rahmat dari ALLAH SWT kepada diri pribadi, namun terlebih kepada seluruh kader PDIP yang telah berusaha dan berjuang keras sekuat tenaga selama tahapan pilkada dulu.
“Kebanggaan ini tidak dapat saya ungkapkan dalam hidup saya, karena belum ada kader PDIP yang bisa meraih kebahagiaan seperti yang saya rasakan”, ungkap Husni Djibril dengan nada terbata–bata meneteskan air mata.
H Husni Djibril yang juga Bupati Sumbawa merasa yakin bahwa PDIP akan berdiri tegak di Kabupaten Sumbawa, dengan segala cara, upaya serta kemampuan yang dimilkinya, Insya Allah PDIP tidak hanya menang karena sudah menang, karena itu pada periode akan datang partai yang dipimpinnya menargetkan kemenangan 10 kursi di DPRD Sumbawa. “Hal ini tentu tidak mudah, namun hal itu harus diperjuangkan dengan cara dan upaya serta tatakrama untuk mendapatkan bagian yang dimaksud itu, tegas Husni Djibril.
Husni Djibril yang ditemui Gaung NTB di sela–sela kegiatan Rakerda mengatakan, Rakerda ini merupakan Rakerda pertama PDIP Tingkat Propinsi yang diselenggarakan di kabupaten se-NTB yang dimulai di Kabupaten Sumbawa yang nantinya akan berlangsung pada setiap kabupaten/kota berselang tiga bulan secara bergiliran. Materi yang dibahas mengenai sejumlah program kerja jangka pendek dan jangka panjang partai politik berlambang moncong putih ke depannya. Program jangka pendeknya mengenai internal dan eksternalnya mengenai Pilkada 2018 sedangkan program jangka panjangnya menyangkut pemilu 2019. “Ada dua target dan sasaran yang ingin kita capai, yakni pilkada 2018 dan pemilu 2019”, ujar Husni Djibril.
Kenapa Rakerda ini harus dilaksanakan pada setiap kabupaten/kota di NTB?
Menurutnya agar tidak lagi terpusat di propinsi sebagaimana rakerda sebelumnya, sebab hajatnya partai ini harus disosialisasikan secara terbuka. Materi yang difokuskan dalam Rakerda ini, yang utama adalah merumuskan tentang hasil Rakerda untuk menelurkan tentang pilkada khusus. Artinya, rumusan pilkada ini merumuskan kader yang akan diusung oleh PDIP dalam Pilkada gubernur/wakil gubernur 2018 mendatang.
“PDIP tidak mengusung figur lain di luar partai atau kader yang DIKADERKAN, kami akan berusaha mengusung kader sendiri untuk bakal calon gubernur/wakil gubernur, sedangkan target panjangnya PDIP berupaya memenangkan pemilu 2019 di NTB, namun setiap kabupaten/kota tentu kita menangkan terlebih dahulu”, tegas Husni.
Menanggapi instruksi Ketua DPW PDIP Propinsi NTB yang menyinggung tentang banyaknya ASN eselon II propinsi NTB yang menghujat Presiden RI, Husni Djibril menegaskan bahwa hal itu merupakan sebuah peringatan bagi ASN, selaku pimpinan pemerintah daerah harus dapat menjaga sekaligus mengawal pemerintah pusat hingga daerah yang merupakan satu kesatuan dalam melaksanakan roda pemerintahan. “Ketika Jokowi menjadi Presiden RI, maka seluruh ASN menjadi anaknya Jokowi sebagai perangkat Presiden, kalau ASN menghujat pemerintah berarti telah menghujat dirinya sendiri. Saya tidak ingin mendengar hal itu terjadi terhadap ASN yang ada di Sumbawa,” tandas Husni.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply