PT Newmont Nusa Tenggara

Tekan Penggunaan Komix, Sat Pol PP Jaring Sejumlah Pelajar

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Satuan Polisi Pamong Praja kembali menjaring sejumlah pelajar yang bolos sekolah, operasi yang dilakukan pada Rabu (02/11) tersebut dilakukan setelah mendapat laporan dari masyarakat. Para pelajar yang terjaring dalam operasi tersebut juga terindikasi menggunakan minuman oplosan yakni minuman dengan campuran komix.
Ditemui Gaung NTB, Kasi Penegakan Perundang-undangan Daerah, M. Sukarman, STP, Rabu (2/11) diruang kerjanya, mengatakan bahwa dalam operasi yang telah dilakukan pihaknya telah berhasil menjaring 5 orang pelajar yang terdiri dari 4 orang pelajar SMP dan 1 orang pelajar SMA, sementara ada beberapa siswa lain yang sempat lari bahkan meninggalkan tasnya. “Pelajar tersebut ditangkap tepatnya dibelakang BRI unit pada jam 10.20,” jelasnya.
Terhadap penangkapan sejumlah pelajar tersebut, pihaknya sudah memanggil guru mereka untuk dilakukan pembinaan. Yang perlu menjadi catatan bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap sejumlah pelajar tersebut, ternyata rata-rata dari mereka sudah mengkonsumsi minuman oplosan dari Komix. “Konsumsi komix merupakan trand terbaru yang digunakan pelajar untuk mabuk-mabukan,” papar Sukarman.
Dikatakan Sukarman, sebenarnya operasi tersebut sudah sering dilakukan, akan tetapi pada saat ini intensitas dari operasi tersebut ditingkatkan, mengingat banyak jumlah pelajar yang menggunakan komix untuk hal-hal yang negatif. “Operasi tersebut menyasar para pelajar-pelajar yang bolos, dan biasanya mereka yang bolos tersebut mengkonsumsi komix,” pungkasnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply