PT Newmont Nusa Tenggara

FKUB dan Kepolisian Sepakat Tisak Ada Aksi Penistaan Agama di KSB

Taliwang, Gaung NTB
Sikap positif ditunjukan oleh Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), yang sengaja diundang oleh Kapolres setempat, untuk melakukan silaturahmi dengan jajarana kepolisian di masjid Polres, belum lama ini.
Agenda silaturahmi ini berlangsung seiring dengan berkembang isyu di masyarakat tentang penistaan agama. Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kapolres, AKBP Andy Hermawan SIK, tersebut berlangsung sangat khikmat. Dalam kesempatan itu, Kapolres mendengarkan satu persatu apa yang menjadi tuntutan yang disampaikan oleh anggota FKUB. Kapolres berjanji akan menyampaikannya kepada Kapolda NTB, apa yang menjadi tuntutan dari FKUB terkait penistaan agama dan akan diteruskan sampai ke Mabes. “Tidak akan ada aksi dari FKBU KSB, terkait penistaan agama ini. Tapi kami meminta transparansi dalam perkembangan kasus ini,” kata Ketua FKUB, Syamsul Ismail.
Meski demikian Kapolres tak lupa menyampaikan himbauan untuk tetap menjaga kondusifitas di Bumi Pariri Lema Bariri. “Kita semua tidak boleh mudah terpancing dan terpropoksi tentang isyu-isyu yang tidak jelas. Saya percaya umat Islam adalah umat yang cinta damai dan Islam adalah satu,” imbuh Kapolres.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply