Warga Tepal Bangga dan Apresiasi Sukses Pilkades

0
301

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Penyelengaraan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang berlangsung beberapa minggu lalu di Desa Tepal Kecamatan Batulanteh, telah berlangsung dengan aman dan lancar tanpa ada permasalahan sedikitpun. Hal ini mendapatkan apresiasi dari Rudianto BR, tokoh pemuda setempat.
Kepada Gaung NTB, Rusdianto menyampaikan bahwa selama beberapa tahun lalu Desa Tepal dikenal dengan intensitas politiknya yang sangat tinggi dan selalu diwarnai suasana memanas hal ini dibuktikan dengan gagalnya beberapa kali agenda Pilkades beberapa tahun peride sebelumnya, namun pada Pilkades serentak yang telah berlangsung beberapa minggu lalu katanya hal itu telah dilalui dengan sangat baik tanpa persoalan sedikitpun.
“Kami sangat bangga dengan hasil Pilkades yang sangat demokratis itu,” ujarnya.
Kesuksesan Pilkades ini menurut Rudiantor yang juga mantan Ketua PMII Komisariat STKIP Hamzanwadi Selong Kampus Sumbawa itu, tidak lepas dari dukungan tokoh masyarakat, tokoh agama dan dukungan masyarakat secara umum, serta kerja sama yang baik dari seluruh penyelenggara Pilkades termasuk Pemerintahan Desa Tepal.
Untuk diketahui kata Rusdianto, bahwa dari 5 calon yang maju yakni Surmadi SPd.I, Sudirman, Ali Amrullah, M Dahman dan Jufri, semua dapat menerima hasil Pilkades dengan legowo, hal itu katanya sebagai bentuk proses peleburan politik di Desa Tepal yang sudah membaik.
“Semua calon yang kalah dapat menerima kemenangan Ali Amrullah sebagai kepala desa terpilih dan sekarang ini mendapat dukungan dari seluruh masyarakat,” jelasnya.
Oleh karena itu kedepan Rudianto, berharap kepada Pemerintah Desa Tepal yang baru tentu juga dengan dukungan Pemerintah Daerah agar potensi yang ada di Desa Tepal baik di bidang ekonomi, sosial, budaya dan potensi wisata agar dapat dikembangkan. Seperti diketahui katanya, bahwa Potensi Desa Tepal seperti Kopi sudah dikenal hingga ke manca negara, demikian juga dengan potensi wisata budaya juga sudah dikenal di Indonesia karena Desa Tepal kerap menjadi obyek publikasi media nasional yang khusus datang ke Tepal melakukan peliputan.

LEAVE A REPLY