Tips Memilih Sepatu Safety Yang Baik Dan Berkualitas Sesuai Kebutuhan

0
1386
loading...
loading...

Keamanan dalam bekerja merupakan hal yang terpenting dan tidak boleh dilupakan begitu saja. Untuk itu, anda harus lebih teliti dalam memilih sepatu safety atau safety shoes untuk mengurangi resiko kecelakaan di tempat kerja anda. Dalam memilih sepatu safety atau shoes safety, anda harus lebih memperhatikan fungsi dan kualitas. Jangan hanya memilih sepatu safety atau shoes safety hanya karena model dan merknya saja yang bagus.

Selain harus memperhatikan kualitas dan fungsi sepatu safety yang akan anda beli, anda juga harus sesuaikan dengan budget dan desain. Pemilihan desain sepatu safety atau shoes safety ini juga harus dipertimbangkan atau disesuaikan dengan lingkungan tempat anda bekerja. Dan berikut ini adalah beberapa tips memilih sepatu safety atau shoes safety yang berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan dan keamanan di tempat kerja

 

PabrikPeleburanbajadanbesi

Untuk anda yang bekerja di pabrik peleburan baja atau besi anda harus menggunakan sepatu safety atau shoes safety agar terhindar dari kecelakaan kerja. Tips dalam memilih shoes safety di tempat kerja ini anda harus memperhatikan model yang menutup kaki atau anda bisa memilih sepatu safety dengan model yang boot tinggi.

Selain itu, anda harus memilih sepatu safety atau shoes safety dengan resleting, dengan model resleting ini bisa lebih tahan dari percikan api dan tahan panas dari api atau baja dan besi cair yang dibuat di pabrik tempat anda bekerja. Jika anda bekerja di dalam ruangan bersuhu tinggi di atas 100 derajat celcius, anda harus memakai sepatu safety yang memiliki standar dengan ketentuan tahan panas atau Heat Resistant sampai 300 derajat celcius.

 

Proyek Konstruksi

Untuk menghindari kaki agar tidak tertusuk paku ketika bekerja, sebaiknya anda pilih sepatu safety dengan model boot atau midle boot yaitu yang bisa menutup mata kaki. Untuk lebih aman lagi, anda bisa menambahkan Plat Besi pada telapak sepatu safety anda yang terdapat di dalam sol.

 

Bandara dan Pelabuhan

Untuk pekerja yang bekerja di lokasi seperti bandara atau pelabuhan, anda bisa memilih sepatu safety atau shoes safety yang memiliki Sol tahan licin, bisa sepatu safety pendek atau sedang, karena di tempat seperti ini biasanya berhubungan dengan air, bahan bakar, aftur, atau benda cair lainnya.

 

Pertambangan minyak bumi dan batu bara

Lokasi atau tempat kerja di pertambangan minyak bumi dan batu bara ini merupakan salah satu tempat kerja yang memiliki resiko yang tinggi. Untuk meminimalisir resiko, anda bisa memilih sepatu safety atau shoes safety dengan model boot tinggi sekitar 24 cm sampai dengan 28 cm atau yang menutup mata kaki dan betis anda.

Untuk sepatu safety ini anda harus memilih sepatu dengan sol yang tahan minyak dan berbahan PU (polyurethane). Untuk yang di pertambangan batu bara, anda bisa pilih sepatu safety atau shoes safety yang bersol karet pentil yang berbahan (sol DR Rubber) yang akan melindungi anda dari benda tajam yang ada disekitar pertambangan batu bara tempat anda bekerja.

 

Proyekpengaspalan di jalanraya

Untuk sepatu safety atau shoes safety diproyek pengaspalan, anda bisa memilih model resleting samping dan hindari model sepatu safety yang bertali, sepatu safety ini pilih yang bahan sol karet atau kulit asli. Sepatu jenis ini meskipun terkena aspal cair akan tetap aman.

Demikian tadi adalah beberapa tips memilih sepatu safety atau shoes safety berkualitas baik yang sesuai dengan kebutuhan dan keamanan di tempat kerja. Semoga bermanfaat dan membantu.

loading...

LEAVE A REPLY