Sahabat Center Gelar Diskusi Bebas Rentenir

0
2071
loading...
loading...

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Sahabat Center sebagai wadah politik pemerintah terpilih saat ini kembali hadir dengan penyelenggaraan diskusi bertemakan “Implementasi Pinjaman Tanpa Bunga dalam Rangka Mewujudkan Desa Bebas Rentenir” yang berlangsung di Wisma Daerah Kabupaten Sumbawa, Kamis (29/09). Kegiatan ini melibatkan Pemerintah Daerah, lembaga keuangan (perbankan), akademisi, praktisi, dan mahasiswa.
Menurut Lukman Hakim SP, MSi selaku Koordinator Badan Pekerja Sahabat Center, bahwa kegiatan ini dilaksanakan karena adanya keinginan untuk merealisasikan janji politik oleh pemerintah Husni-MO untuk membebaskan masyarakat pedesaan dari jerat rentenir.
Selain itu juga untuk mengimplementasikan program yang akan mempermudah masyarakat desa dalam memperoleh pinjaman tanpa bunga. “Kegiatan ini bertujuan untuk menyatukan persepsi audiens untuk mencetuskan program yang diharapkan nantinya pada tahun 2017 dapat menjadi bekal pendeklarasian Desa Tanpa Rentenir di Kabupaten Sumbawa,” ujar Lukman.
Kegiatan tersebut dengan metode Focus Group Discussion (FGD), dengan mengutamakan audiens dalam menyampaikan ide, gagasan, serta konsep yang ingin ditawarkan untuk memperkuat kerangka gagasan yang telah disediakan oleh Sahabat Center.

loading...

LEAVE A REPLY