Reses DPRD KSB Warga Pakirum Harapkan Rambu Tikungan Dipasang

0
718

Taliwang, Gaung NTB
Warga RT 18 RW 03 Lingkungan Sampir B/Pakirum Kelurahan Sampir Kecamatan Taliwang, berharap agar bisa merealisasikan pemasangan rambu – rambu di tikungan tajam di area jalan negara setempat.
Pentingnya pemasangan rambu-rambu lalu lintas tepat di tikungan tajam tersebut, dikarenakan kawasan setempat terdapat pemukiman warga, secara otomatis warga aktif berlalu lintas di jalan raya tersebut.
Anggota DPRD KSB, Muhammad Hatta, menegaskan harapan warga Pakirum ini layak dijadikan sebagai salah satu aspirasi yang dimasukkan ke dalam agenda resesnya di wilayah Pakirum.
Menurut politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini, melalui Reses nya ternyata warga Pakirum ini, berharap agar pemerintah mengatasi masalah tersebut.
Solusinya perlu dipasang rambu rambu peringatan, dikarenakan warga setempat ketika hendak menyebrang jalan baik dengan berjalan kaki tampak kesulitan karena harus melihat kiri dan kanan jalan atau arah depan dan belakang, jika tidak tanpa disadari terkadang ada kendaraan lain yang melintas secara tiba tiba, itu pun tidak terlihat lantaran jarak untuk melihat akses ada tidaknya kendaraan yang melintas dibatasi oleh tikungan tajam. “Untuk menyiasati semua itu satu satu nya solusi perlu di pasang rambu rambu peringatan, minimal menandakan dilokasi tersebut juga akses lintasan penyebrangan jalan oleh warga sekitar,” terang Hatta.
Diakuinya dengan tidak ada nya rambu rambu tersebut, warga kerap kali di hantui kekhawatiran akan kecelakaan lalu lintas, bahkan tak jarang warga setempat pun jadi korban laka lalin ketika hendak menyebrang jalan terutama ketika menggunakan kendaraan.
Setidaknya usulan pemasangan rambu rambu di tikungan tajam wilayah setempat bisa membantu warga ketika hendak menyebrang jalan.
Tekhnis nya, rambu-rambu tersebut sebagai tanda atau peringatan kepada pengendara yang melintas di tikungan tajam yang ada di beberapa titik wilayah Pakirum tersebut, untuk mengendalikan laju kecepatan dalam mengemudikan kendaraannya pada jumlah yang standar. “Upaya ini untuk memberikan rasa aman bagi warga Pakirum ketika menyebrang jalan menyusuri kawasan pemukiman,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY