Pemerintah Desa Semamung Gelar Kadarkum

0
1982
loading...
loading...

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Pemerintah Desa Semamung Kecamatan Moyo Hulu, menggelar kegiatan sosialisasi sadar hukum yang berlangsung di Aula Kantor Desa Semamung, Kamis (29/09).
Kegiatan tersebut sebagai bentuk arahan kepada masyarakat, karena terpilih menjadi salah satu desa yang akan dibina menjadi desa sadar hukum di Kabupaten Sumbawa.
Dalam sosialisasi itu, yang menjadi narasumber yakni Syamsul Rizal S.SIT (BPN), Hj Rahmawati SPi, MSi (BPM-LH), H Abu Bakar SH, MM (Pengadilan Agama), Anny Asyiatun, SH (Kejari) dan Syahruddin, MEC.DEV (DPPK).
Dalam kegiatan itu Pemerintah Desa Semamung melibatkan sekitar 50 kader sadar hukum yang terdiri dari elemen, RT, pemuda, perempuan, tokoh masyarakat dan tokoh agama yang diharapkan nanti dapat meneruskan pengetahuan ini kepada masyarakat lainnya
Menurut Rudi Mustaid, Kades Semamung, bahwa terpilihnya Desa Semamung menjadi salah satu desa binaan sadar hokum, karena telah memenuhi beberapa kriteria diantaranya telah membayar pajak bumi dan bangunan mencapai 90 persen, tidak terdapat perkawinan di bawah umur berdasarkan Undang-undang perkawinan dan tidak terdapat tindak kriminal atau tindak kriminalnya rendah.
Kegiatan sosialisasi tersebut, berlangsung dalam bentuk sosialisasi dan diskusi dengan masyarakat agar masyarakat lebih paham dan leluasa mengutarakan pendapat dan pertanyaan terkait tujuan yang diharapkan menjadi desa sadar hukum.

loading...

LEAVE A REPLY