Pelari Nasional Siap Peras Keringat di Lari 10 K Fesmo 2016

0
410
loading...
loading...

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Lari 10 K kembali digelar. Salah satu kegiatan dalam Festival Moyo tahun 2016 ini, dilaksanakan tanggal 2 Oktober mendatang.
Sejauh ini sudah ada kurang lebih 2500 peserta yang mendaftarkan diri, dalam lomba yang memperebutkan total hadiah sebesar Rp 230 juta tersebut.
Peserta nantinya terbagi atas pelari nasional putra/putri, pelari lokal NTB, umum serta SMP/SD lokal.
Pendaftaraan peserta sendiri bisa dilakukan sampai hari pelaksanaan atau sebelum star/finish dengan mengambil tempat di Lapangan Pahlawan, dilakukan. “Kami (panitia) menerima pendaftaran peserta sebanyak-banyaknya,” ungkap Kabid Olahraga Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Sumbawa, Drs Agus Salim.
Seperti tahun lalu, sejumlah pelari beken nasional dipastikan ambil bagian dalam even kali ini. Sebut saja Agus Prayogo—pemenang 10 K tahun 2015 dan Ridwan—runner up—yang juga pelari asal Sumbawa. “Sudah ada 20 pelari nasional putra dan 15 pelari nasional putri yang sudah mendaftar,” ujarnya.
Kemungkinan besar kata Agus Salim, pelari nasional yang ikut 10 K ini akan bertambah, sebab ada diantara mereka yang sudha menyatakan keinginannya untuk turut serta. Besarnya hadiah yang disediakan panitia bisa jadi animo bagi pelari nasional ikut mengrusa keringat dalam lomba ini.
Bayangkan untuk juara pertama putra panitia menyiapkan hadiah sebesar Rp 17 juta. Sementara juara pertama putri Rp 15 juta. “Total hadiah yang panitia sipapkan Rp 230 juta,” sebutnya.
Untuk persiapan Lari 10 K ini tambah Agus Salim, sudah hampir rampung baik tim juri maupun sarana prasarana pendukungnya.

loading...

LEAVE A REPLY