Lagi, Kodim 1607 Sumbawa Amankan 2 Truk Kayu

0
384
loading...
loading...

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Kodim 1607 Sumbawa komitmen untuk menuntaskan segala bentuk Ilegal logging yang terjadi di wilayah Kabupaten Sumbawa. Baru-baru ini TNI kembali mengamankan dua truk kayu yang berisi kayu Jati.
Dandim 1607 Sumbawa Letkol Arm. Sumanto SSos yang dikonfirmasi Gaung NTB, Rabu (29/9) mengatakan bahwa kayu yang dimuat dalam truk diamankan tersebut yakni kayu jati. Dari keterangan awal, bahwa kayu yang ditangkap itu sebanyak 21 kubik berasal dari Desa Jompong Kecamatan Plampang dengan pemilik UD Anugerah, sedangkan truk lainnya memuat kayu yang berasal dari wilayah Ropang dan Ledang dengan jumlah kayu sekitar 7 kubik.
Dikatakan Dandim 1607, dari informasi bahwa kayu tersebut rencananya akan dikirim ke Pulau Jawa dan Pulau Lombok. “Meski dilengkapi dengan surat resmi, namun hal itu harus dilakukan cross cek dengan melakukan lacak balak terlebih dahulu bersama Dinas Kehutanan Sumbawa untuk mengetahui kebenarannya,” tandasnya.
Dandim 1607, menyatakan pihaknya tidak ingin kecolongan sebelum diketahui asal-usulnya, sebab dari pengalaman sebelumnya, truk yang pernah dilepas dengan truk yang diamankan baru-baru ini menggunakan sertifikat yang sama. “Kami tetap komit menuntaskan ilegal logging di Kabupaten Sumbawa, demi kelestarian hutan Sumbawa”, pungkasnya.

loading...

LEAVE A REPLY