KP3AKB KSB Tingkatkan Program Perlindungan Anak dan Perempuan

0
364

Taliwang, Gaung NTB
Pasca seminggu dilantik sebagai Kepala Kantor Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (KP3AKB) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Muhammad Suharno SSos, bakal menerapkan sistem dengan merubah pemaknaan masyarakat terhadap SKPD nya, yang selama ini kerap dianggap sebagai Bidang Keluarga Berencana semata yang diperioritaskan.
Sesungguhnya yang di tangani oleh instansi ini ada tiga bidang yaitu Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak serta Keluarga Berencana. “Untuk Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak akan digenjot sekarang ini. Kita akan melakukan komunikasi, informasi dan education kepada masyarakat,” ujarnya.
Menurutnya, ada strategi yang akan digunakan kepada masyarakat yaitu Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE), untuk memberdayakan perempuan, karena sesungguhnya perempuan itu adalah asset pembangunan dalam rangka mengerakkan pembangunaan diberbagai sektor baik itu pendidikan, ekonomi dan politik.
Ia mencontohkan seberapa banyak perempuan yang duduk di parlemen dan yang menjadi pejabat publik . Faktanya, masih banyak perempuan di KSB ini, yang tidak kalah juga dengan laki-laki baik kemampuan dan kapabilitasnya. “Kita juga bukan hanya menangani kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Ini memang kita tangani secara teknis,” tegasnya.
Untuk Bidang Perlindungan Anak sambungnya, yang ditangani dari anak berusia satu tahun sampai delapan belas tahun, karena selam ini ada anak terlantar, anak korban kekerasaan dari orang tua. Nanti secara teknis, pihaknya akan bekerja sama dengan Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

LEAVE A REPLY