Kapolres Sumbawa Himbau Agar Masyarakat Menahan Diri

0
333
loading...
loading...

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Adanya aksi penyegelan yang dilakukan oleh masyarakat Desa Lito yang memprotes rencana pemerintah melakukan pelantikan Kepala Desa Lito terpilih, untuk itu Kapolres Sumbawa menghimbau kepada masyarakat agar menjaga kondusiftas dan sama-sama menahan diri.
Kapolres Sumbawa AKBP Muhammad, SIK ditemui Gaung NTB, Selasa (27/9) mengatakan, bahwa terkait dengan penyegelan Kantor Desa Lito beberapa waktu yang lalu, dari kepolisian telah melakukan pemanggilan terhadap beberapa yang diduga pelaku penyegelan untuk diambil keterangannya, bahkan sudah mengambil keterangan saksi terkait dengan penyegelan tersebut.
Sehingga nantinya akan dilihat sejauh mana keterangan yang diambil penyidik dan sejauh mana tindak pidana yang dilakukan, yang jelas Kantor Desa tersebut merupakan fasilitas negara. “Atas kejadian penyegelan tersebut telah menggangu ketertiban umum, fasilitas pemerintah dan pelayanan publik,” ungkap AKBP Muhammad.
Sambung AKBP Muhammad, nantinya berdasarkan hasil penyelidikan, baru bisa ditentukan apakah ada tindak pidana yang dilakukan. Desa Lito baru saja menggelar pemilihan kepala desa dan mungkin ada beberapa pihak yang tidak senang dengan hasil pilkades. “Kami himbau agar semua pihak sama-sama menahan diri, apalagi saat ini sedang dalam proses gugatan di pengadilan,” tukasnya.
Maka untuk itu sekali lagi AKBP Muhammad menghimbau agar masyarakat jangan sampai melakukan kegiatan-kegiatan yang bisa menggangu ketertiban umum sehingga menyebabkan tidak kondusifnya Desa Lito. Nantinya pihak kepolisian akan melakukan gelar perkara sehingga bisa menentukan pasal-pasal apa yang bisa dikenai terhadap para pelaku penyegelan. “Hasil gelar perkara tersebut bisa ditentukan apakah akan naik statusnya dari penyelidikan menjadi penyidikan tersangka,” pungkasnya.

loading...

LEAVE A REPLY