Atlet NTB Rajai Lintasan Atletik Cibinong Estafet 4 X 400 Dapat Predikat Best Performance

0
458
loading...
loading...

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Atlet atletik NTB begitu tangguh bagi atlet lainnya. Mereka merajai lintasan stadion Pakansari Cibinong Kabupaten Bogor Jawa Barat. Empat atlet yang turun pada estafet 4 X 400 meter putra Razak, Arif, Adrian dan pelari terakhir andalan NTB, yang juga Kabupaten Sumbawa, Ridwan mampu menapaki garis finish pertama dengan catatan waktu 3.12,77 menit yang berlangsung di stadion Pakansari Cibinong Kabupaten Bogor Jawa Barat. Dengan penambahan medali pada final estafet 4 X 400 meter putra ini, NTB telah mengantongi 5 medali emas. Sehingga catatan perolehan medali untuk NTB, telah mencapai 7 medali emas.
Wakil Gubernur NTB, H Muh Amin, MSi, tak bisa menyimpan kebahagiaan saat mendengar adanya penambahan medali emas dari cabang atletik. ‘’Alhamdulillah, saya terharu atas informasi yang sudah saya peroleh. Yang pasti para atlet itu telah berjuang maksimal dan telah mengharumkan nama baik NTB di kancah olah raga nasional kita. Moga prestasi ini akan meningkat pada even nasional berikutnya. Ini adalah motivasi bagi atlet-atlet lain pada cabang olahraga yang berbeda,” kata Muh Amin.
Hal senada juga disampaikan oleh Bupati Kabupaten Sumbawa, HM Husni Djibril, BSc, yang pada PON XIX di Jawa Barat ini ikut memberikan andil besar dalam memperoleh medali emas dan mengharumkan NTB. Dengan harapan bahwa target yang telah ditetapkan oleh NTB pada PON di Jawa Barat bisa terpenuhi. Secara pribadi, bupati menyampaikan apsresiasi khusus kepada para atlet Sumbawa atas perjuangannya. Semoga prestasi ini diikuti oleh prestasi atlet-atlet lain. Semoga ke depan akan muncul atlet-atlet lain yang bisa mengikuti prestasi seniornya. “’Saya mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus KONI Sumbawa, khususnya yang telah melakukan pembinaan yang baik terhadap cabang olahraga di Tana Samawa. Dikatakan baik, karena membuahkan hasil yang membanggakan,” puji H Husni Djibril.
Kebahagiaan juga disampaikan Ketua KONI Kabupaten Sumbawa, H Mustami Hamzah. Menurutnya berkepentingan sekali dirinya bersama sejumlah pengurus KONI Sumbawa, melakukan pemantauan langsung di PON XIX Jawa Barat ini. Perjuangan para atlet NTB diakuinya luar biasa. Meski ada sejumlah atlet yang belum memperoleh medali emas, namun dinilainya telah melakukan upaya yang maksimal. Khusus kepada atlet yang berasal dari Kabupaten Sumbawa, yang telah memperoleh medali, baik perunggu, perak maupun emas, Mustami langsung mengeluarkan kertas dan bolpoin meminta kepada Agus Heryanto, bendahara KONI Sumbawa untuk mencatat nama atlet dan jumlah anggaran yang akan diberikan kepada atlet peraih medali. Selain itu, Mustami juga menghapresiasi pemerintah Kabupaten Sumbawa yang telah mengalokasikan anggaran buat pembinaan dan prestasi bagi para atlet.
Selain bupati Sumbawa , ketau KONI Sumbawa juga mengucapkan selamat atas prestasi terbaik yang dicapai para atlet. “Nanti kami akan ke pak bupati menyampaikan hasil perjuangan para atlet dan berharap pak bupati menerima kedatangan para atlet sepulang dari kegiatan PON,” harapnya.

loading...

LEAVE A REPLY