7 Atlet Terbaik Boxer NTB Melangkah Ke Semifinal 3 Diantaranya Petarung Dari Kabupaten Sumbawa

0
530
loading...
loading...

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Sebanyak 7 petarung terbaik NTB, berhasil melangkah ke babak semifinal Tarung Derajat (Boxer) PON Jawa Barat tahun 2016. Khusus Boxer pertandingan yang dihelat sejak tanggal 25—28 September ini, diikuti sebanyak 21 provinsi, dengan melibatkan 232 petarung putra/putri.
Babak semifinal untuk meraih tiket final sendiri digelar hari ini, Selasa (27/9). Seluruh pertandingan di pusatkan di GOR Padjajaran Bandung.
Ada 3 petarung putri dan 4 petarung putra NTB, yang masuk semifinal ini. Mereka seperti disampaikan Ketua Harian Tarung Derajat Kabupaten Sumbawa, Jamaluddin Bado, adalah Rini Silviani, petarung asal Lombok Timur (Lotim), yang turun di kelas 50 Kg ke bawah. Sebelumnya ia berhasil mengalahkan petarung dari Sumatera Barat, dengan skor 3-0.
Selanjutnya, Novi Jayanti (Sumbawa), turun di kelas 52,1—55 Kg. Novi mengkandaskan petarung Jawa Timur—peraih emas Pra PON 2015—juga dengan skor 3-0. Kemenangan 3-0 juga diraih Ririn Sulastri, atlet asal Kabupaten Sumbawa, saat mengalahkan petarung dari Banten.
Sementara untuk petarung putra, M Yamin, atlet Dompu yang turun di kelas 64,1—67 Kg, juga melangkah ke semifinal setelah menang 3-0 dari petarung Sumatera Barat. Kemenangn dengan skor identik juga didapat Munakip (Loteng, kelas 61,1—64 Kg), atas petarung dari Kepulauan Riau, Murdani (Dompu, keas 67,1—70 Kg) atas petarung dari Lampung dan Kurniawan (Sumbawa, kelas 75,1—80 Kg) atas petarung dari Kalimatan Selatan. Sekedar diketahui Kurniawan ini adalah cucu dari Ketua KONI Kabupaten Sumbawa. “Alhamdulilah, dari 10 atlet 7 diantaranya masuk semifinal,” sebut Jamaluddin Bado.
Di PON Jawa Barat ini kata pria bertubuh kekar ini, KONI Provinsi NTB, menargetkan 2 medali emas lewat cabor Boxer. Target ini menurutnya, bisa tercapai bahkan melebihi mengingat kemampuan 7 atlet yang ke semifinal ini, sangat baik.
Selama bertanding, seluruh atlet khususnya dari Kabupaten Sumbawa, ditangani langsung oleh Jamaludin Bado, Sabaruddin dan Denis—mantan atlet PON. “Kami mohon dukungan seluruh masyarakat khususnya warga Sumbawa, agar target pengurus KONI NTB bisa tercapai,” harapnya.

loading...

LEAVE A REPLY