PT Newmont Nusa Tenggara

Warga Lito Demo Kantor Bupati, Desak Lantik Kades Terpilih

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Puluhan massa pendukung kades terpilih Desa Lito Kecamatan Moyo Hulu, pada pelaksanaan Pilkades serentak sebulan yang lalu, melakukan aksi unjuk rasa ke Kantor Bupati Sumbawa, Selasa (27/9).
Mereka mendesak agar Maswarang selaku Kades terpilih segera dilakukan pelantikan. Massa menilai pemerintah daerah ngambang dan belum menentukan jadwal pelantikan lantaran sudah dua kali ditunda. Sebelumnya jadwal pelantikan ditetapkan 19 September. Namun, ditunda dan dijadwalkan ulang 26 September.
Di Kantor Bupati Sumbawa, beberapa perwakilan massa pendukung Maswarang diterima Wakil Bupati, Drs H Mahmud Abdullah, di ruang kerjanya. Di ruangan tersebut warga melaporkan situasi Desa Lito, yang aman dan kondusif. Hanya ada sekelompok kecil yang mengganggu kenyamanan dan melakukan penyegelan kantor desa. Namun telah dibuka sekaligus ditangani aparat kepolisian.
Wakil Bupati, Drs H Mahmud Abdullah, meminta kepada seluruh masyarakat Desa Lito, untuk bersabar karena pelantikan kades terpilih tetap dilaksanakan sampai batas waktu 10 Oktober mendatang.
Masyarakat setempat dihimbau untuk selalu menjaga suasana kondusifitas wilayahnya supaya tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan. Setelah mendapat jawaban dari pimpinan daerah, akhirnya kelompok aksi membubarkan diri dengan tertib.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply