PT Newmont Nusa Tenggara

Warga Lamusung Dikejutkan Dengan Penemuan Mayat

Seteluk, Gaung NTB
Warga sekitar Lamusung Desa Air Suning Kecamatan Seteluk, dikejutkan oleh penemuan sesosok mayat berjenis kelami laki laki.
Laporan penemuan mayat tersebut kini ditangani oleh Polsek Seteluk, Selasa (27/9), sekitar pukul 16.30 WITA.
Setelah di telusuri, ternyata sosok mayat yang ditemukan tersebut diidentifikasi bernama H Muhammad Zain (60) warga Desa Air Suning Kecamatan Seteluk, ditemukan warga Lamusung, Selasa sore.
Korban ditemukan telah meninggal dunia dalam keadaan telungkup di kebun miliknya persis tak jauh di jalur lalu lintas letter S, jalan negara Dusun Lamusung.
Saksi mata, Dadang Irwansyah, yang juga Kepala Desa Lamusung, menyebutkan ia pertama kali menemukan jasad warga Desa Air Suning desa tetangganya itu sekitar pukul 16.30 WITA. “Kondisi jasad dalam keadaan telungkup. Kepala di posisi menghadap lubang. Kami duga lubang itu digali untuk menanam bibit pohon kelapa,” ujarnya.
Khawatir menjadi pusat perhatian warga, Dadang langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Seteluk. Sesaat kemudian, kata dia, tim dari Polsek Seteluk langsung mengamankan Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan memasang garis polisi.
Warga seketika menyemut sesaat setelah Polisi dari Sektor Seteluk tiba di TKP. Sesaat polisi tiba, warga sontak menyemut dilokasi. Polisi harus mengamankan TKP agar proses pemeriksaan berjalan lancar hingga tim Inavis Polres Sumbawa Barat, terjun melakukan identifikasi.
Sejumlah warga Air Suning menyebutkan, bahwa korban sempat terlihat berjalan menyusuri kampung sambil memikul bibit pohon kelapa. Setelah itu ia menuju kebun tak jauh dari pemukiman warga Dusun Lamusung. “Sekitar pukul 10.30 Wita beliau berjalan menyusuri kampung sembari memikul bibit pohon kelapa. Kondisinya beliau memang sudah tak kuasa dan jalan agak sempoyongan,” kata saksi mata lainnya.
Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi kepolisian mengenai sebab sebab kematian korban. Usai diidentifikasi, polisi membawa jenazah H Muhammad Zain ke rumah sakit Assyfah untuk di visum.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply