PT Newmont Nusa Tenggara

Seorang Petani TERTIPU PROYEK KANTOR DESA

Unter Iwes, Gaung NTB
Muksin (58) petani yang bermukim di Desa Uma Beringin Kecamatan Unter Iwes Sumbawa melaporkan ke polisi bahwa dirinya telah menjadi korban penipuan dari pelaksanaan proyek pembangunan Kantor Desa Uma Beringin Kecamatan Unter Iwes yang dilakukan AR (36) tetangga kampungnya. Uang sebesar Rp 9.000.000 yang dipinjam pelaku tak kunjung dikembalikan sesuai dengan yang dijanjikan.
Muksin datang ke Mapolres Sumbawa didampingi saksi Nining F warga setempat membukukan laporan polisinya Selasa (27/09) dengan nomor LP/648/IX/2016/Resort Sumbawa,. Diungkapkan bahwa pada hari Senin 2 Pebruari 2016 lalu sekitar pukul 11.00 Wita terlapor AR datang menemuinya dengan maksud untuk meminjam uang sebesar Rp 9 juta dengan alasan digunakan untuk modal proyek pembangunan Kantor Desa Uma Beringin, sehingga korbanpun memberikan dengan ikhlas pinjaman dimaksud, dengan perjanjian pelaku akan sikembalikan paling lambat tanggal 15 Pebruari.
Namun, ketika tenggat waktu yang dijanjikan tiba, korban menagih pelakutetapi mendapat jawaban belum memiliki uang sehingga surat pernyataan kesanggupan untuk mengembalikan dalam tenggat waktu yang ditentukan dibuat pelaku baik di Kantor Desa maupun di Kantor Polisi Sektor Kota justru diingkari dan hingga kini uang pinjaman milik korban tidak dikembalikan sebagaimana yang diperjanjikan. Bahkan pelaku kini tidak diketahui keberadaannya.
Laporan Kasus tindak pidana penipuan terhadap korban seorang petani di Desa Umar Beringin Kecamatan Unter Iwes itu benar terjadi terang Kasubag Humas Polres Sumbawa Ajun Komisaris Polisi (AKP) Waluyo kepada Gaung NTB kemarin, dimana kasusnya telah tercatat dan menjadi bagian proses penyelidikan.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply