PT Newmont Nusa Tenggara

Partai Gerindra Ajak Golkar berkoalisi di Pilkada NTB

Mataram, Gaung NTB
Wakil Ketua DPD Partai Gerindra NTB, Mori Hanafi, mengajak Partai Golkar berkoalisi menghadapi Pilkada Gubernur NTB 2018. “Sampai saat ini kita nyaman kalau berkoalisi dengan Golkar, seperti di pilkada beberapa daerah. Apalagi di tataran elite partai pun di tingkat pusat Gerindra dan Golkar ‘nyambung’,” kata Hanafi, di Mataram, Senin (26/9).
Menurut dia, sejauh ini komunikasi antara Partai Gerindra dan Partai Golkar masih pada tataran menyatukan pandangan dalam menghadapi Pilkada NTB 2018. Sementara, berbicara siapa bakal calon yang akan diusung oleh kedua belah pihak, belum dibahas.
Pasalnya, Partai Golkar sudah jauh-jauh hari memutuskan bakal calon yang di usung di Pilkada tingkat provinsi di NTB, yakni Ketua DPD Golkar NTB sekaligus Bupati Lombok Tengah, H Moh Suhaili FT.
Begitupun sebaliknya dari Partai Gerindra juga sudah memutuskan akan mengusung Ketua DPD Gerindra NTB yang juga menjadi anggota DPR, Willgo Zainar.
“Kalau ini jalan kita belum bisa putuskan sekarang, karena sampai saat ini masing-masing masih mengusulkan mereka sebagai calon gubernur,” jelasnya.
Hanafi yang juga menjabat wakil ketua DPRD NTB ini mengakui kalaupun nanti Partai Gerindra dan Partai Golkar jadi berkoalisi, siapa yang akan diusulkan menjadi nomor satu mungkin akan terjawab menjelang pelaksanaan Pilkada NTB.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply