PT Newmont Nusa Tenggara

KELUAR Bui, WNA TIONGKOK Langsung DIDEPORTASI

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Setelah menjalani hukuman pidana badan selama 3 bulan dan 15 hari penjara potong tahanan disertai dengan kewajiban pembayaran denda sebesar Rp 2.000.000 subsider 1 bulan kurungan, seorang warga negara asing (WNA) asal negeri Fujian Tiongkok Zhong Rongzong (27) yang mengaku berprofesi sebagai buruh pembuatan cetakan dari besi itu, maka beberapa hari lalu Zhong Rongzong menghirup udara bebas dan langsung dijemput petugas Imigrasi Kelas II A Sumbawa dengan pengawalan ketat untuk selanjutnya dilakukan deportasi ke negara asalnya.
Kasi Pengawasan dan Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas IIA Sumbawa Yusriansyah Fazrin SH ketika dikonfirmasi Gaung NTB Rabu (28/09) membenarkan bahwa WNA asal negeri Fujian Tiongkok Zhong Rongzong (27) usai menjalani hukuman pidana badan di Rutan Lapas Sumbawa dinyatakan bebas bebera hari lalu dan langsung dideportasi. Zhong dibawa dengan penerbangan menuju Jakarta melalui Bandara International Lombok untuk seterusnya memulangkannya dari wilayah Indonesia menuju negara asalnya.
Sementara itu Kasi Pidum Kejari Sumbawa Feddy Hantyo Nugroho SH diruang kerjanya kepada Gaung NTB menyatakan WNA asal Tiongkok itu telah menjalni masa hukuman pidana badannya di Rutan Lapas Sumbawa dengan baik sesuai dengan vonis pidana yang dijatuhkan oleh majelis hakim. Sejumlah barang bukti berupa sejumlah obat-obatan herbal yang diperjualbelikan secara ilegal tanpa izin dari pihak yang berwenang itu telah dilakukan pemusnahan dan pembakarannya bersama sejumlah barang bukti lain dalam kasus tindak pidana lainnya di halaman Kantor Kejari Sumbawa beberapa waktu lalu.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply