PT Newmont Nusa Tenggara

5 Atlet Boxer NTB Raih Tiket Final

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Lima atlet Tarung Derajat (Boxer) NTB, berhasil meraih tiket final dalam PON XIX Jabar 2016, setelah mengkandaskan lawan-lawannya dalam babak semifinal yang berlangsung, Selasa (27/2).
Sementara itu, dua petarung lainnya, Ririn Sulastri yang turun di kelas 55,1—58 Kg dan M Yamin, yang turun di kelas 64,1—67 Kg, terhenti langkahnya. Ririn menyerah 2-1 dari petarung Bali. Sedangkan M Yamin, harus mengakui keunggulan petarung dari Bali. Ia dikalahkan dengan skor 3-0 .
Lima petarung yang akan berlaga di final yang dihelat hari ini, Rabu (28/9), di GOR Padjajaran Bandung, adalah Rina Silviana, Novi Jayanti, Munakip, Murdani dan Kurniawan. Nama terakhir berhasil menang KO ronde pertama dalam waktu kurang satu menit (45 detik).
Di babak final, Novi dan Munakip akan berhadapan dengan petarung tuan rumah Jabar. Sementara Novi Jayanti bertemu petarung dari Kalimantan Barat, Murdani bertemu petarung dari Aceh dan Kurniawan bertemu petarung dari Jawa Timur. “Insya Allah, final besok (hari ini) dimulai pukul 09.30 WIB,” ungkap Ketua Harian Tarung Derajat Kabupaten Sumbawa, Jamaluddin bado, yang menghubungi Gaung NTB, via seluler tadi malam.
Lolosnya kelima petarung ini kata Jamaluddin Bado, sedikit tidak membuka jalan untuk dapat memenuhi target yang dicanangkan oleh pengurus KONI NTB. Untuk diketahui di PON Jabar ini, KONI NTB menargetkan 2 medali emas lewat Cabang Olahraga Tarung Derajat tersebut. “Semoga target ini bisa tercapai. Secara pribadi saya berharap Novi dan Kurniawan mampu mempersembahkan emas,” kata Jamaluddin Bado.
Berdasarkan hitung-hitungan di atas kertas ungkap pria bertubuh kekar ini, kemampuan kelima petarung NTB, yang lolos ke final tersebut, lebih unggul dari lawan-lawannya. Tapi ia tak mau jumawa karena segala sesuatu bisa saja terjadi.
Sekedar diketahui, lewat Cabor Boxer ini, NTB telah mempersembahkan 2 medali perunggu yang diraih Ririn Sulastri dan M Yamin.
Informasi lain yang berhasil didaat Gaung NTB, atlet NTB kembali meraih emas. Kali ini disumbang oleh Endang, atlet tinju yang menang saat babak final yang berlangsung di GSG Tinju Pelabuhan Ratu, Jawa Barat. Empat atlet lainnya, termasuk Nasruddin.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply