SMKN 2 Sumbawa, Wakili NTB dalam Lomba Debat Bahasa Inggris Tingkat Nasional

0
733
loading...
loading...

Sumbawa Besar, Gaung NTB
SMK Negeri 2 Sumbawa Besar berhasil menjadi juara 1 dan 2 dalam lomba Debat Bahasa Inggris tingkat SMK se-Kabupaten Sumbawa dan mewakili Kabupaten Sumbawa pada Debat Bahasa Inggris Tingkat Provinsi NTB yang berlangsung pada tanggal 27-29 Juni 2016 lalu di Mataram, akhirnya tim yang terdiri dari M. Nurul Ikhsan dan Fifta Zikrullah (Jurusan Teknik Alat Berat) serta Syamsul Amri (Jurusan Teknik Gambar Bangunan) berhasil menjadi juara 1 pada lomba tersebut, setelah pada final mengalahkan tim Kota Mataram, selanjutnya SMKN 2 Sumbawa berhak mewakili Provinsi NTB untuk mengikuti Debat Bahasa Inggris Tingkat Nasional
Pembina Debat Bahasa Inggris SMKN 2 Sumbawa Besar, Sahyuddin, S.Pd., MA TESOL, kepada Gaung NTB, menyampaikan bahwa sekolahnya keluar sebagai juara pertama, namun tidak semua anggota tim tersebut akan mewakili NTB pada tingkat nasional, karena kebijakan Panitia Lomba Tingkat Provinsi yang hanya memilih pembicara terbaik dari masing-masing tim yang akan mewakili NTB pada Lomba Debat Bahasa Inggris Tingkat Nasional SMK, yang akan berlangsung pada bulan Oktober 2016 mendatang di Provinsi Bangka Belitung.
Adapun tim Provinsi NTB dalma lomba debat tersebut akan diwakli oleh siswa dari SMKN 2 Sumbawa Besar, SMKN 1 Praya dan SMKN 4 Mataram, dan dari SMKN 2 Sumbawa Besar keluar sebagai pembicara terbaik adalah M. Nurul Ikhsan, siswa kelas XI jurusan Teknik Alat Berat (TAB).
Atas prestasi tersebut Kepala SMK Negeri 2 Sumbawa Besar, Yuyun Mardiana, S. Pd, memberikan selamat dan penghargaan kepada Tim Debat Bahasa Inggris SMKN 2 Sumbawa.
Yuyun Mardiana, menyampaikan bahwa prestasi tersebut dapat dicapai disamping karena semangat dari tim, juga tidak lepas dari kerja keras dan bimbingan dua pembinanya yaitu Sahyuddin, S.Pd., MA TESOL dan Afendi, S.Pd.
Lebih jauh Yuyun demikian biasa dipanggil, menambahkan bahwa sebagai calon sekolah rujukan di Kabupaten Sumbawa, prestasi tersebut mampu melengkapi dan juga akan memacu prestasi-prestasi yang lain, baik itu bidang akademik maupun ekstra kurikuler di sekolah yang dipimpinnya
Sementara itu ditempat terpisah, Kepala Dinas Diknas Kabupaten Sumbawa yang diwakili oleh Kepala Bagian Pendidikan Menengah, M. Ali HK, S. Pd, juga memberikan apresiasi atas prestasi tersebut, karena prestasi tersebut mampu menjaga tradisi Kabupaten Sumbawa dalam dua tahun terakhir yang selalu mampu mengirim perwakilannya pada Lomba Debat Bahasa Inggris Tingkat Nasional SMK, dan Kabid Dikmen berharap bahwa prestasi pada Debat Bahasa Inggris Tingkat Nasional SMK yang akan datang bisa lebih baik dari tahun sebelumnya.
Dia juga berharap agar apa yang dicapai oleh SMKN 2 Sumbawa Besar, dapat memacu SMK lain untuk dapat memberikan prestasi yang sama bahkan lebih baik untuk mengharumkan nama Kabupaten Sumbawa baik pada tingkat provinsi maupun tingkat nasional pada berbagai even perlombaan.

loading...

LEAVE A REPLY