SMKN 1 Sumbawa Wakili Kabupaten Sumbawa di LSS Tingkat Provinsi

0
469
loading...
loading...

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Sejumlah prestasi berhasil ditorehkan SMK Negeri 1 Sumbawa, sepanjang tahun 2016 ini. Bukan hanya di level provinsi, salah satu sekolah unggulan dalam Kota Sumbawa ini, juga mampu mengukir pretasi di tingkat nasional.
Teranyar sekolah bersangkutan, akan mewakili Kabupaten Sumbawa, dalam Lomba Sekolah Sehat (LSS) SMA/SMK tingkat Provinsi, yang digelar minggu keempat bulan September ini.
Agar mampu memberikan hasil terbaik dalam lomba tersebut, ungkap kepala sekolah setempat, Asari, SPd, MPd, persiapan matang terus digeber. Fokus persiapan tentu saja yang menjadi item penilaian oleh dewan juri nantinya.
Dalam persiapan ini kata mantan Kepala SMK Negeri 1 Lunyuk itu, sekolahnya tetap dibantu oleh instansi terkait.
Dengan persiapan yang sudah dan sedang dilakukan ini, ia optimis sekolahnya bakal meraih hasil menggembirakan dalam LSS tersebut, dan melangkah ke tingkat yang lebih tinggi lagi (tingkat nasional).
Mewakili NTB ke pentas nasional bagi SMK 1 Sumbawa menurutnya, bukanlah sesuatu yang mustahil.
Berbagai penghargaan prestesius sempat digapai. Salah satunya meraih juara harapan dua (5 besar) Tata Kecantikan Rambut pada Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat nasional, di Malang Jawa Timur.
Sekolahnya juga ujar Asari, sempat memperoleh peringkat 2 rata-rata Ujian Nasonal Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMK se NTB.
Dan belum lama ini, Badan Akreditasi Provinsi menetapkan 6 kompetensi keahlian mendapat Akreditasi A, pada kegiatan visitasi Re-Akreditasi. Enam kompetensi kehalian dimaksud adalah Tehnik Komputer dan Jaringan, Multimemdia, Akomodasi Perhotelan, Tata Busana, Tata Boga serta Tata Kecantikan Rambut. “Semua prestasi yang kami raih ini tidak lepas dari dukungan pemda, komite, orang tua dan guru. Dukungan ini kami harapkan terus mengalir, agar kami mampu mempertahankan dan meningkatkan lagi prestasi yang ada,” harap Asari.

loading...

LEAVE A REPLY