Pemkab Lotim Adakan Festival Muharram Sebulan Penuh

0
643

Selong, Gaung NTB
Menyambut 1 Muharram 1438 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Lombok Timur menyiapkan sejumlah perlombaan dengan melibatkan semua unsur di daerah ini dan dipusatkan di Lapangan Nasional Selong.
Ketua Panitia Hari Besar Islam 1 Muharram 1438 H, Drs Nuso Pranoto mengatakan, momen tahun baru Islam sebagai wadah untuk introspeksi diri. Diharapkan melalui perayaan Muharram ini, pemerintah daerah bersama seluruh masyarakat semakin perkokoh semangat pembangunan.
Nuso mengatakan, pada malam awal tahun baru nanti, pemerintah daerah akan melakukan doa akhir dan awal tahun baru islam. Sebagai sarana untuk penyerahan diri kepada sang pencipta, agar daerah ini bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.
“Hanya tahun baru Islam yang kita meriahkan. Cukup daerah lain yang memeriahkan hari jadi daerahnya masing-masing,” ujarnya.
Nuso mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan bisa menumbuhkembangkan nilai-nilai Islami, pada generasi penerus bangsa yang sudah mulai luntur. Karena dalam kegiatan in, mayoritas masyarakat yang dilibatkan adalah kalangan pelajar.
Kegiatan Festival 1 Muharram 1438 H, ini akan dimulai akhir September 2016 hingga akhir Oktober mendatang. “Kita gelar satu bulan penuh,” sambungnya.

LEAVE A REPLY