Pemda Sumbawa Prioritaskan Pembangunan Bendungan

0
848
loading...
loading...

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Lahan pertanian yang berada di Kabupaten Sumbawa terhitung masih luas, akan tetapi lahan pertanian yang mencapai ratusan ribu hektar belum bisa dimanfaatkan dengan baik oleh petani, pasalnya tidak didukung dengan pembangunan infrastrukrur pertanian yang memadai seperti pembangunan bendungan atau cekdam.
Terkait dengan hal itu, Wakil Bupati Sumbawa, H Mahmud Abdullah dalam pidatonya di tengah-tengah kelompok tani Desa Pungkit Kecamatan Moyo Utara mengatakan, bahwa akan memprioritaskan pembangunan bendungan dan cekdam di Kabupaten Sumbawa.
Dikatakan H Mo—sapaan akrab Wakil Bupati Sumbawa, bahwa kedepannya petani akan lebih maju, tentunya untuk meningkat produksi pertanian harus menggunakan teknologi pertanian yang juga akan diikuti dengan adanya pembangunan infrastruktur pertanian yakni pembangunan bendungan dan cekdam untuk menopang di bidang pertanian, sehingga dengan akan pemanfaatan lahan pertanian lebih maksimal.
Oleh karena itu H Mo menghimbau agar dalam bertani harus menggunakan pemikiran dan konsep dari PPL atau BPTP, karena konsep yang mereka gunakan tentunya telah melalui uji coba terlebih dahulu, seperti teknologi pertanian dengan sistem Tanam Jajar Legowo yang dapat meningkatkan produksi pertanian.
“Kami berharap agar penyuluh berperan aktif jangan hanya simbol saja sebagai penyuluh akan tetapi tidak mengerti apa yang harus dilakukan,” demikian Wakil Bupati Sumbawa.

loading...

LEAVE A REPLY