Masyarakat Diminta Waspada, Kasus Curanmor Kian Marak

0
515
loading...
loading...

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Hampir setiap hari Kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) terjadi di wilayah hukum Polres Sumbawa, bahkan dalam semalam bisa mencapai 4–5 unit sepeda motor yang dilaporkan hilang.
Menanggapi kondisi tersebut, Kasat Reskrim Polres Sumbawa, AKP Yusuf Tauziri SIK kepada Gaung NTB, Selasa (14/09) menegaskan bahwa pihaknya sudah melakukan evaluasi terkait dengan marak aksi curanmor dan salah satu upaya yang akan dilakukan yakni akan menambah jumlah Personil Buser.
Terkait dengan adanya laporan kasus perampokan sepeda motor di jalan raya oleh pelaku yang ditodong dengan senjata, pihaknya masih melakukan menyelidikan, apakah betul ada kejadian seperti itu. Meski demikian, pihak masih melakukan pelacakan terhadap sepeda motor korban, apakah sudah dalam bentuk TNKB atau belum. Tim Buser juga sudah melakukan pengecekan ke TKP untuk mencari saksi sekaligus mengumpulkan informasi.
“Kita awali dari TKP, kemudian mencari tahu sepeda motor itu dari dealer mana, terus sudah ada TNKB atau belum. Kalau belum ada TNKB belum bisa lintas Kabupaten”, papar Yusuf Tauziri.
Mengenai dua orang terduga pelaku curanmor yang baru tertangkap, masih dalam pengembangan penyelidikan. Karena secara umum para pelaku curanmor memiliki sindikat, termasuk kemungkinan adanya TKP lain tempat mereka beraksi yang juga masih dalam pendalaman.
Ia menghimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dan selalu waspada akan keberadaan kendaraannya dan harus bisa menjadi polisi untuk dirinya sendiri, sebab aparat kepolisian keterbatasan personil. “Namanya kejahatan pasti ada niat dan kesempatan”, ujar Yusuf Tauziri.

loading...

LEAVE A REPLY