Lopok Jadi Sasaran, Empat Motor Raib

0
630
loading...
loading...

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Setelah Kecamatan Moyo Hulu, Moyo Hilir, Lape, Plampang, Empang dan Alas kini Kecamatan Lopok menjadi sasaran aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang dilakukan maling misterius. Sedikitnya empat unit sepeda motor raib dalam dua hari berturut-turut. Kini kasusnya menjadi pekerjaan rumah (PR) aparat Kepolisian.
Informasi yang berhasi dihimpun Gaung NTB kemarin menyebutkan, kasus curanmor yang terjadi di Kecamatan Lopok tersebut diawali dengan hilangnya sepeda motor Yamaha Vixion warna hitam dengan Nopol EA 3005 DB milik Mustami (40) petani yang bermukim di Dusun Panca Utama Desa Lopok Beru pada hari Senin 5 September 2016 sekitar pukul 05.00 Wita. Ketika itu korban baru saja pulang dari sawah sekitar pukul 01.00 Wita memindahkan dan memarkir motor tersebut diteras rumah dalam keadaan stang terkunci, namun betapa kagetnya anak korban saat bangun pagi hendak memanaskan motor ternyata sudah tidak ada ditempat membuat korban mengalami kerugian material sekitar Rp 16.000.000.
Sementara Sapiani (42) petani yang bermukim di Dusun Lopok Beru Barat Desa Lopok pada hari Senin 5 September 2016 sekitar pukul 18.30 Wita juga mengalami kehilangan sepeda motor kesayangannya Honda Supra X 125 warna hitam merah dengan Nopol EA 5217 DA yang diparkir di teras depan rumah dalam keadaan stang terkunci. Keesokan paginya Selasa 6 September 2016 sekitar pukul 06.00 pagi Wita saat korban membuka pintu rumah melihat sepeda motornya itu sudah hilang sehingga korban harus menanggung beban kerugian material sekitar Rp 10.000.000.
Sedangkan sepeda motor Yamaha Jupiter Z warna biru perak dengan Nopol EA 3017 DA milik korban Shopan Soofyan (30) karyawan swasta yang bermukim di Dusun Panca Usaha Desa Lopok Beru Kecamatan Lopok pada hari Selasa 6 September 2016 sekitar pukul 01.00 Wita diketahui hilang setelah diparkir di depan rumah dalam keadaan stang terkunci, sehingga korban mengalami kerugian material sekitar Rp 10.000.000.
Begitu pula kasus curanmor menimpa korban M Jafar Saleh (47) petani yang bermukim di Dusun Lopok Beru Barat Desa Lopok Beru Kecamatan Lopok Sumbawa pada hari Selasa 6 September 2016 sekitar pukul 24.00 Wita sepeda motor Yamaha Jupiter warna hitam Nopol EA 2532 DE dibawa pulang oleh anaknya langsung diparkir dalam keadaan stang terkunci, namun saat pagi hari sekitar pukul 06.00 Wita saat hendak digunakan ternyata motornya itu sudah tidak ada ditempat alias hilang dan raib digasak maling misterius membuat korban mengalami kerugian sekitar Rp 10.000.000.
Kasubag Humas Polres Sumbawa Ajun Komisaris Polisi (AKP) Waluyo kepada Gaung NTB kemarin membenarkan kalau empat sepeda motor milik korban warga masyarakat di Kecamatan Lopok dialporkan hilang dan kasus curanmor tersebut kini telah tercatat di Polsek Lape dan sudah dalam proses penyelidikan.

loading...

LEAVE A REPLY