Koramil Mohu Berikan Pembinaan SAKA WIRA KARTIKA kepada Siswa

0
329
loading...
loading...

Moyo Hulu, Gaung NTB
Koramil Kecamatan Moyo Hulu memberikan pelatihan dan pembinaan Pramuka SAKA WIRA KARTIKA kepada Siswa SMAN 1 Moyo Hulu yang berlangsung di SMAN 1 Moyo Hulu, belum lama ini.
Danramil Moyo Hulu, Kapten Inf. Surasa mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan program nasional, bahwa koramil di setiap wilayah memiliki binaan baik di SMP maupun di SMP.
Menurut Surasa, kegiatan pelatihan dan pembinaan pramuka itu dilaksanakan di tingkat SMA yang difokuskan di SMAN 1 Moyo Hulu dan itu merupakan program perdana dan direncanakan akan berlanjut kedepan.
Danramil Moyo Hulu juga mengatakan melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan keterampilan jiwa korsa, sehingga TNI akan berupaya terus karakter anak-anak muda bermental baja dan berkualitas bahkan kegiatan itu juga bertujuan memberikan pemahaman bela negara kepada siswa baik SMA maupun SMP di Kecamatan Moyo Hulu.
selain itu sambung Surasa, melalui kegiatan pembinaan itu diharapkan dapat membentuk patriot bangsa yang setia, berbakti, menjunjung tinggi nilai luhur bangsa  serta dapat menjaga keutuhan NKRI.
“Kami berharap siswa nanti bisa disiplin dan beretika baik serta bisa menjadi contoh yang positif baik di lingkungan sekolah maupun di tengah-tengah masyarakat, juga mempunyai andil besar dalam kemajuan Pramuka khususnya di Kecamatan Moyo Hulu,” demikian Danramil Moyo Hulu.

loading...

LEAVE A REPLY