Wisata

Kamaluddin Siap Maju di Muscab PPP Sumbawa

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Kamaluddin ST– kader terbaik PPP Kabupaten Sumbawa menyatakan diri siap maju kembali untuk memimpin DPC PPP Kabupaten Sumbawa. Kesiapannya untuk kembali maju menjadi calon pada Musyawarah Cabang (Muscab) PPP yang akan berlangsung pada Oktober mendatang.
Menghadapi perebutan pucuk pimpinan partai berlambang Ka’bah itu, Ketua DPC PPP Sumbawa demisioner, Kamaluddin memastikan diri siap bersaing dengan kader lainnya.
Menurut politisi yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sumbawa itu, merasa di era kepemimpinannya dalam 5 tahun terakhir belum maksimal, sehingga menjadi motivasi bagi dirinya untuk kembali maju mencalonkan diri kembali sebagai Ketua PPP Sumbawa periode selanjutnya untuk membawa PPP Sumbawa jauh lebih baik lagi ke depan.
Kesiapan untuk kembali maju tersebut jelas Kamaluddin, hal itu juga sebagai bentuk loyalitasnya kepada partai yang selama ini telah membesarkannya, sekaligus sebagai bentuk komitmen dirinya untuk membesarkan partai. Selain itu sambung Kamal, melihat persyaratan yang diatur dalam AD/ART partainya, juga masih memberikan peluang kepada dirinya untuk maju kembali, mengingat dirinya baru satu periode menjabat sebagai ketua, sehingga masih ada kesempatan sekali lagi. “Dalam aturan partai, syarat maksimal menjabat adalah dua periode, sehingga masih ada kesempatan untuk memimpin PPP untuk satu periode lagi,” jelasnya.
Kamal juga berkomitmen untuk membawa PPP Kabupaten Sumbawa menjadi pemenang Pemilu pada tahun 2019 mendatang. Oleh banyak pihak, era kepemimpinan Kamal sebagai Ketua PPP Sumbawa memang dinilai berhasil, bahkan PPP dianggap mengalami kemajuan dan perkembangan yang cukup pesat.
Dari data informasi yang diperoleh Gaung NTB, ada beberapa keberhasilan yang diraih Kamal selama menjadi memimpin PPP Sumbawa, diantaranya perolehan suara pada Pileg 2014 lalu mampu meraih 5 kursi sementara pada periode sebelumnya hanya meraih 4 kursi. Perolehan suara PPP sendiri juga meningkat cukup tinggi dari 21 ribu pada Pileg sebelumnya, menjadi sekitar 30 ribu para Pileg 2014.
Bahkan di DPRD Sumbawa Kamal mampu mencatat sejarah baru bagi PPP, yakni 5 kader PPP yang duduk di Parlemen Sumbawa semunya memegang jabatan. Mulai dari Pimpinan Dewan, Ketua Komisi, Ketua Badan Kehormatan, Sekretaris Komisi dan Wakil Baleg.
Di sisi lain Kamal juga mampu menjaga soliditas para kader di Sumbawa, faktanya ketika terjadi dualisme di pusat, para kader PPP di Sumbawa tetap solid dan kompak.
Menyinggung pelaksana harian (Plh) PPP Sumbawa yang menunjuk kader lain sebagai Plh Ketua PPP Sumbawa sejak 5 September lalu, menurut Kamal tidak ada masalah karena itu kewenangan dari DPW PPP untuk menentukan Plh.
Untuk diketahui kata Kamal bahwa selama ini dirinya menjabat, selalu menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh pengurus DPW. Disampaikan pula, bahwa masa kepemimpinannya sebagai Ketua PPP Sumbawa sebenarnya telah berakhir sejak akhir Desember tahun lalu, Hanya saja ada instruksi dari pusat untuk memperpanjang masa kepemimpinannya hingga 8 bulan ke depan terhitung Januari 2016 hingga akhir Agustus lalu. Kemudian akhirnya partai memutuskan kepengurusn DPC PPP se-NTB di-Plt-kan.
Ketua PLT-nya adalah Ketua DPW PPP NTB, Hj Wartiah MPd dengan Pelaksana Harian dari unsur DPW, Nurdin Ranggabarani SH MH, Rusli Manawari dari unsur DPC, H A Rahman dari Alas serta Ir Lukman Abdullah dari unsur Majelis Partai.
“Saya rasa tidak ada masalah, karena memang masa jabatan saya sudah berakhir sejak akhir Desember tahun lalu dan bahkan diberi bonus selama 8 bulan,” jelasnya.
Sementara untuk 5 orang yang ditetapkan sesuai SK yang dikeluarkan partai, menurut Kamal, tugas utamanya adalah untuk menyukseskan pelaksanaan Muscab, sementara untuk urusan calon nanti ditentukan melalui Muscab yang mekanisme pemilihannya menggunakan sistem formatur yang beranggotakan 5 orang.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close