Ismail Dukung Kamaluddin Maju di Musda PPP

0
351
loading...
loading...

Sumbawa Besar, Gaung NTB
Musyawarah Daerah (Musda) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dalam waktu dekat ini akan berlangsung pada bulan Oktober mendatang, sejumlah kader PPP sudah mulai bermunculan untuk maju pada Musda PPP tersebut diantaranya yang cukup santer yakni Kamaluddin ST, salah seorang kader senior PPP Sumbawa. Dukungan kepada Kamaluddin juga datang dari Ismail M SH, anggota Fraksi PPP DPRD Kabupaten Sumbawa.
Ismail M SH, yang dimintai tanggapannya terkait dengan Musda PPP tersebut, kepada Gaung NTB menyampaikan bahwa secara pribadi dirinya tidak akan maju pada Musda tersebut karena ingin memberikan kesempatan kepada kader lain yang sudah senior.
Sebenarnya kata Ismail, pada awalnya dia sempat berfikir untuk maju bertarung pada Musda tersebut, namun dengan berbagai pertimbangan seperti adanya wacana seluruh PAC mendukung secara aklamasi terhadap Kamaluddin untuk kembali memimpin PPP Sumbawa, kemudian karena merasa sebagai orang baru di PPP, sehingga diurungkan niatnya untuk maju pada Musda tersebut.
Menurut Ismail, sudah selayaknya untuk memberikan kesempatan kepada Kamaluddin memimpin kembali PPP Sumbawa, sebagai bentuk penghargaan atas keberhasilannya membesarkan PPP Kabupaten Sumbawa.
Namun demikian kata Ismail, mengingat Musda PPP sekarang ini prosesnya berbeda dengan Musda tahun-tahun sebelumnya, yakni menggunakan Sistem Formatur, atau Ketua DPC akan ditentukan oleh anggota Formatur yang antara lain terdiri dari unsur DPP, DPW dan DPC dan PAC, sehingga siapa yang akan memimpin DPC PPP Sumbawa nantinya akan sangat tergantung dari hasil keputusan anggota formatur tersebut.
Menyinggung kesiapannya untuk menjadi Sekretris DPC PPP Sumbawa, Ismail dengan diplomatis menyampaikan bahwa penentuan Sekretaris DPC itu adalah kewenangan ketua DPC terpilih nantinya, namun demikian apabila dia dipercayakan untuk menjadi Sekretaris Partai maka tentu akan melaksanakan sesuai perintah partai. “Kalau saya dipercaya oleh partai, maka saya siap untuk menjadi Sekretaris,” demikian Ismail M SH.

loading...

LEAVE A REPLY