Hendak Mandi Warga Labuhan Lalar Tewas Tenggelam

0
1188
loading...
loading...

Taliwang, Gaung NTB
Naas menimpa Anton Saputra (26), warga RT 02/02 Dusun Wara A desa Labuhan Lalar Kecamatan Taliwang. Setelah sebelumnya kepada sang istri, korban meminta izin hendak mandi di laut lokasinya tepat di Dermaga Labuhan Lalar, Senin (12/9), sekitar pukul 15.00 wita.
Tidak jelas apa yang melatar belakangi korban yang sehari-hari berprofesi sebagai nelayan ini. Sejumlah saksi mata melihat korban dari tengah laut tampak melambaikan tangan seakan akan mengisyaratkan minta pertolongan kepada warga sekitar.
Melihat peristiwa tersebut warga langsung menghubungi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).
Sebanyak 15 persnil dan 2 unit perahu karet angsung dikerahkan. Proses pencarian yang dipimpin langsung oleh Kepala Pelaksana BPBD KSB, Drs H Hamzah dan melibatkan aparat kepolisian, terus melakukan pencarian terhadap korban tenggelam (Anton Saputra).
Berselang beberapa jam kemudian, tidak jauh dari TKP tim SAR dari BPBD dan kepolisian tepat Pukul 17.00 wita, berhasil menemukan jasad korban yang diketahui dalam keadaan sudah tak bernyawa. Selanjutnya jasad korban langsung di evakuasi.
Secara terpisah Kepala Sekretariat BPBD KSB, Muchlis DM, ketika dikonfirmasi Gaung NTB, membenarkan adanya penemuan jenasah korban tenggelam.
Belum jelas apa yang menyebabkan korban sampai tenggelam, mengingat korban yanh sehari hari berprofesi sebagai nelayan, meminta izin kepada sang istri hendak mandi ke laut. “Rupanya korban ini sudah minta mandi dilaut sejak minggu kemarin, namun karena lokasi dilaut sekitar dermaga saat itu lagi ramai korban mewujudkan keinginannya untuk mandi pada hari Senin kemarin,” terang Muchlis mengutip keterangan dari keluarga korban.
Pasca penemuan jasad korban, informasi yang diperoleh rencananya pemakaman akan dilakukan, pada Selasa (13/9).

loading...

LEAVE A REPLY