4 Kota di Thailand yang Harus Dikunjungi ketika Berlibur

0
1199
loading...
loading...

Dikenal sebagai negara yang memiiki paduan keindahan alam yang ciamik dan budaya yang hangat, nama Thailand menjadi begitu tersohor sebagai salah satu destinasi wisata menarik untuk turis mancanegara. Bagi turis Indonesia pun, Thailand kerap menjadi tujuan berlibur karena selain indah, negara ini juga masih berada di kawasan ASEAN sehingga mudah dijangkau serta berbiaya hidup tidak terlalu tinggi.

 

Berbagai paket tur menuju Negeri Gajah Putih ini pun dibuat. Namun tak jarang, Anda mungin lebih menyukai berlibur secara bebas ke Thailand dengan mencari tiket dan penginapan sendiri melalui agen-agen travel online yang terpercaya, seperti Traveloka. Proses membandingkan antara harga tiket maskapai penerbangan yang satu dengan yang lainnya hingga mencari hotel yang dekat dengan berbagai tempat wisata pun terasa mengasyikkan sebagai aktivitas persiapan menuju negeri yang cantik tersebut.

 

Namun, sebelum Anda membeli tiket dan mencari penginapan, ada baiknya meriset ulang tujuan wisata Anda selama di Thailand. Meskipun memiliki beragam tempat yang indah, kecantikan keempat kota inilah yang harus Anda prioritaskan terlebih dahulu setiap hendak berwisata ke Thailand. Selain mudah dijangkau dengan berbagai armada, contohnya dengan Thai Airways yang merupakan maskapai penerbangan resmi Thailand, keempat kota ini juga akan membuat liburan Anda semakin seru dengan spot-spot wisatanya yang menarik. Sekadar informasi, anda juga bisa membeli tiket Thai Airways ini di website Traveloka.

 

  1. Bangkok
tempelmorgenroete2
www.thaizeit.de/fileadmin/user_uploads/Bilder_Meldungen/06_JUNI_2014/TempelMorgenroete2.jpg

Apalah artinya ke Thailand tanpa mencicipi begitu ramahnya Kota Bangkok menjamu para turis dengan kelengkapan sarana berlibur di ibu kota negara tersebut. Di kota ini, Anda bisa merasakan gabungan antara kemodernan kota, kemurahan biaya hidup, hingga keragaman tempat wisata menarik yang akan menyesal jika Anda lewatkan. Lebih menyenangkannya lagi, destinasi ini kerap dijadikan rute promo untuk beragam maskapai penerbangan. Mau pergi mendadak ke Bangkok pun akan mudah karena jadwal rute untuk ke ibu kota Thailand ini padat di berbagai maskapai, termasuk di Thai Airways yang merupakan maskapai kebanggaan warga Thailand.

 

Di Bangkok, Anda disarankan mengunjungi Wat Arun dan Grand Palace yang menunjukkan kemegahan kerajaan Thailand. Anda pun tidak boleh melewatkan keseruan berjalan-jalan di Khaosan Road yang kerap disebut sebagai kota sucinya para backpacker dunia.  Dijamin, pengalaman berlibur Anda di Bangkok sulit terlupa seumur hidup.

 

  1. Phuket
bkasia34516_9-ko-phi-phi-leh1
www.zamaktel.com/wp-content/uploads/2016/03/bkasia34516_9-ko-phi-phi-leh1.jpg

Ibarat Bali-nya Indonesia, kawasan Phuket di Thailand akan menjadi hiburan paling indah bagi Anda yang menyukai pemandangan pantai-pantai cantik dan tempat hiburan malam yang selalu ramai. Selain Bangkok, Phuket adalah kota kedua yang menjadi incaran para turis karena berbagai panorama menakjubkan yang ditawarkan. Anda bisa langsung terbang ke sini tanpa harus melalui Bangkok sebab untuk beberapa maskapai, seperti Thai Airways, Phuket telah menjadi rute internasional yang digemari banyak wisatawan dunia.

 

Beberapa objek wisata yang tidak boleh Anda lewatkan selama di Phuket adalah barisan pantai cantiknya yang membelah cakrawala. Cobalah menjelajahi Phi-phi Island yang begitu eksotis dengan paduan air jernih dan batu-bata karang raksasanya. Jika ingin bersantai, Anda bisa memilih Patong Beach ataupun Kata Beach yang berpasir pantai lembut. Jangan lewatkan pula mengintip Lady Boy khas Thailand di Bangla Road yang letaknya dekat dengan Patong Beach. Bisa dibilang, kawasan Bangla Road ini adalah daerah di Phuket yang tidak pernah tidur.

 

  1. Ko Samui
www.miles-smilesaway.com/wp-content/uploads/2014/08/IMG_3878-HDR.jpg
www.miles-smilesaway.com/wp-content/uploads/2014/08/IMG_3878-HDR.jpg

Walaupun tidak segermelap Phuket, nyatanya kota ini tidak kalah cantiknya dengan Phuket dalam hal menawarkan beragam panorama memesona yang siap memanjakan mata Anda. Selain itu, di Ko Samui pun terdapat berbagai spot budaya yang dapat memberi pengalaman liburan yang semakin dalam dan berbeda. Untuk mencapai tempat ini, Anda bisa mencari maskapai penerbangan domestik yang menyediakan pilihan ke Ko Samui, seperti Thai Airways yang menawarkan hingga 11 rute kota di Thailand yang bisa Anda jalahi, termasuk Ko Samui di dalamnya.

 

Di  Koi Samui, Anda bisa melihat pemandangan langit dengan begitu jelas. Awan yang berarak, langit yang biru, hingga bintang-bintang yang bertaburan kala malam tidak akan tertutupi bayang bangunan pencakar langit sebab ada aturan yang melarang bangunan didirikan lebih tinggi dari pohon kelapa. Selain bisa berpetualang ke pulau-pulau berhutan tropis dengan mengarungi laut yang jernih, Anda pun tidak boleh ketinggalan mencicipi pemandangan yang menakjubkan di Buddha Secret Garden.

 

  1. Chiang Mai
elephantcamp
www.thaismile.jp

Selain pantai-pantai cantik dengan udara tropis yang menghangatkan, Thailand juga memiliki kota yang berada di ketinggian sehingga memberikan sensasi udara sejuk yang tiada tanding. Adalah Chiang Mai yang kerap menjadi tujuan populer para wisatawan pencinta sejarah. Di sini, Anda bisa merasakan menjejakkan kaki ke Thailand versi masa silam karena berbagai objek wisata sejarahnya masih sangat terawat.

 

Tidak sulit menggapai kota ini karena Chiang Mai juga termasuk rute yang dilayani oleh Thai Airways. Di sini, ada satu objek wisata yang tidak boleh Anda lewatkan selain kuil-kuilnya yang memesona. Ya, objek wisata tersebut adalah Maesa Elephant Camp yang merupakan tempat penangkaran gajah sekaligus dijadikan tempat wisata khas Thailand yang dikenal sebagai Negeri Gajah Putih. Di sini Anda bisa berkeliling hutan dengan gajah-gajah baik yang sudah terlatih. Jangan lewatkan pula mampir di Wat Cedi Luang yang menjadi salah satu objek wisata paling populer di Chiang Mai.

 

Dengan mengetahui berbagai kota dan destinasi seru di Thailand, Anda pun akan lebih mudah menyusun jadwal perjalanan guna berlibur di negeri yang satu ini, bukan? Jangan lupa juga pastikan penginapan Anda sudah ter-booking sebelum tiba di daerah tujuan karena hotel-hotel di Thailand kerap penuh akibat membeludaknya kunjungan para traveler.

loading...

LEAVE A REPLY