12 Jurnalis Raih Juara Lomba NTB Writing Competition 2016 Gaung NTB Kirim 1 Perwakilan

0
557
loading...
loading...

Mataram, Gaung NTB
Malam puncak penganugerahan pemenang lomba NTB Writing Competition 2016 usai digelar, Senin (5/9) malam. Sebanyak 12 orang jurnalis asal NTB dari media online, cetak, dan TV di Provinsi NTB berhasil menjadi juara 1 hingga 3 serta harapan 1 untuk tiga kategori lomba.
Lomba NTB Writing Competition 2016 diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi NTB melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi NTB bekerja sama dengan PWI NTB, IJTI NTB, dan didukung penuh PT Newmont Nusa Tenggara (NNT). Masing-masing pemenang juara berhak mendapatkan sejumlah hadiah uang dan piagam penghargaan.
Pemenang kategori straightnews untuk media cetak dan online yaitu juara 1 Kusmayadi (Lombok Post) juara 2 H Supriyanto (Tempo.co), juara 3 Arif Rahman (Gaung NTB), dan juara harapan 1 Panca Nugraha (The Jakarta Post).
Pemenang kategori features untuk media cetak dan online yaitu juara 1 Masnun (Antara), juara 2 Linggauni (Suara NTB), juara 3 Yusuf Riaman (Media Indonesia) dan juara harapan 1 Ahmad Bulkaini (Suara NTB).
Pemenang kategori straightnews dan features untuk media televisi yaitu juara 1 Hamdani (NET TV), juara 2 Ikra Hardiansyah (Metro TV), juara 3 Riadi Sulhi (SCTV), dan juara harapan 1 Lalu Abdi (Lombok Post TV).
Wakil Gubernur NTB Muhammad Amin mengapresiasi penyelenggaraan NTB Writing Competition 2016 yang bertujuan mempromosikan pembangunan pariwisata NTB. Selain itu, kegiatan tersebut akan semakin meningkatkan kualitas jurnalis di Provinsi NTB. “Semoga kegiatan ini bisa diselenggarakan tiap tahun untuk promosi dan kualitas para jurnalis. Selamat juga bagi para pemenang yang menjadi juara,” ujarnya.
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi NTB Lalu Muhammad Faozal mengatakan, sebanyak 90 karya telah terkumpul dari 30 peserta jurnalis asal NTB yang terbit sejak 1 April 2015 hingga Juni 2016. Sebanyak 72 karya adalah karya tulis dari jurnalis media online dan media cetak. Sedangkan 18 karya berasal dari jurnalis TV.
“Seluruh karya yang dilombakan akan dibukukan sebagai bagian dari dokumentasi dan promosi Pariwisata daerah melalui karya jurnalistik,” ujarnya.

loading...

LEAVE A REPLY